7 Fakta Tentang Kesuksesan One Direction (1D)

Loading...

One Direction

One Direction alias 1D adalah boyband Pop Inggris-Irlandia yang popularitasnya sudah mendunia. Band yang berbasis di London ini kini beranggotakan empat orang, yaitu Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson setelah salah satu personil mereka, Zayn Malik, keluar pada tanggal 25 Maret 2015. Hengkangnya Zayn membuat sepak terjang One Direction sedikit terhambat. Kini, One Direction sudah hiatus selama 18 bulan sejak akhir 2015, dan banyak yang mengklaim bahwa mereka akan pecah secara permanen.

Berikut fakta-fakta paling seru seputar One Direction.

1. One Direction adalah boyband yang sangat berprestasi. Mereka total telah mengumpulkan enam trofi Brit Awards, empat trofi MTV Video Music Awards, sebelas trofi MTV Europe Music Awards, tujuh trofi American Music Awards (termasuk Artist of the Year di tahun 2014 dan 2015), serta 27 trofi Teen Choice Awards di antara banyak penghargaan bergengsi lainnya.

Loading...

2. Lima album One Direction yang paling sukses adalah Up All Night (2011), Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), Four (2014), dan Made in the A.M., yang semuanya sukses memuncaki chart di market-market besar.

3. Di tahun 2013, One Direction diperkirakan memiliki kekayaan gabungan dari semua member mencapai 41,2 juta dolar AS, menjadikan mereka musisi Inggris kedua di bawah 30 tahun yang paling kaya.

4. Di bulan Juni 2015, Forbes mencatat penghasilan One Direction mencapai 130 juta dolar AS dari 12 bulan terakhir, menempatkan mereka di peringkat keempat jajaran selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia.

5. Menyusul kesuksesan album Four, One Direction menjadi band pertama dalam sejarah Billboard 200 Amerika Serikat yang membuat keempat album pertama mereka debut di peringkat pertama.

6. Album ketiga One Direction, Midnight Memories, mencetak rekor sensasional karena mampu muncul menjadi album terlaris dunia tahun 2013 meski baru dirilis di akhir bulan November!

7. Tur One Direction bertajuk “Where We Are Tour” yang diselenggarakan untuk mempromosikan album Midnight Memories dan Four sukses menjadi tur konser terlaris di tahun 2014 sekaligus menjadi tur konser terlaris yang pernah diselenggarakan sebuah grup vokal, dengan perolehan pendapatan mencapai 282 juta dolar AS.

Loading...

Komentar Anda