7 Fakta Unik Tentang Nicole Jung | Profil Penyanyi Korea

Loading...

Foto Nicole Jung

Nicole Yongju Jung atau akrab kita kenal sebagai Nicole Jung adalah penyanyi Korea-Amerika yang dulu pernah berkiprah bersama girlband Kara. Gadis kelahiran Los Angeles, 7 Oktober 1991, ini meninggalkan DSP Media pada tahun 2014 untuk bersolo karir di bawah bendera B2M Entertainment. Nicole pun lantas merilis album mini solo pertamanya, First Romance, pada tanggal 19 November 2014. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya.

1. Meski lahir di Los Angeles, California, kedua orangtua Nicole Jung adalah orang Korea. Di kota metropolitan itu, Nicole aktif di kegiatan paduan suara dan drill team. Ia juga mengambil kursus dance dan berlatih biola selama empat tahun.

2. Nicole mengikuti audisi DSP Media dengan cara mengirim video dirinya menyanyikan lagu Ivy dan Black Eyed Peas.

Loading...

3. Ketika memutuskan pergi ke Korea Selatan, Nicole mengalami berbagai kesulitan, antara lain beradaptasi dengan kultur baru dan merindukan teman-temannya. Setelah menerima tawaran DSP Media, ibunya ikut terbang bersamanya ke Korea Selatan dan membuka restoran BBQ Korea bernama Aura The Grill.

4. Nicole mengalami cedera pergelangan kaki ketika Kara mengadakan konser tunggal di Korea pada 18 Februari 2012. Saat itu, ia menampilkan cover solo lagu Michael Jackson, “Beat It.” Meski sempat agak terseok-seok, ia masih bisa menuntaskan penampilannya.

5. Mini album solo pertamanya, First Romance, cukup diterima masyarakat. Di bulan rilisnya, album ini terjual 8.754 kopi dan di akhir tahun total penjualannya mencapai 10.137 kopi.

6. Nicole punya segudang aktivitas di luar Kara. Ia paling sering tampil di acara variety show TV sebagai bintang tamu, dari tahun 2008 sampai sekarang. Ia juga pernah menjadi MC beberapa acara musik dan event musik terkemuka, seperti Inkigayo dan Golden Disk Awards.

7. Nicole juga pernah berpromosi di Jepang. Single Jepang terbarunya di tahun 2016, “Don’t Stop,” menduduki peringkat ke-11 di chart Oricon Jepang dengan penjualan 8.418 kopi. Single debutnya, “Something Special,” masuk urutan kedelapan di chart yang sama dan laku terjual 12.268 kopi.

Loading...

Komentar Anda