Profil dan Fakta Unik Lee Sung-kyung Terbaru & Terlengkap

Loading...

Foto Lee Sung-kyung

Salah satu artis pendatang baru Korea yang meroket dengan cepat adalah Lee Sung-kyung. Baru memulai akting perdananya di drama It’s Okay, That’s Love tiga tahun lalu, gadis imut ini langsung menjadi buah bibir pecinta drama. Sung-kyung mendapat banyak sorotan di tahun 2016 ketika ia berturut-turut tampil membintangi tiga drama mainstream sekaligus, yaitu Cheese in the Trap, Doctor Crush, serta Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

Lahir di Goyang pada tanggal 10 Agustus 1990, Lee Sung-kyung merajut karirnya sebagai model sebelum jadi aktris seperti sekarang. Dengan tinggi badan 176 cm dan bobot rata-rata 49 kg, ia terlihat begitu proporsional sebagai model. Ia pernah berkompetisi di Kontes Supermodel lokal di tahun 2008 dan menduduki tempat ke-11, namun ia berhasil membawa pulang Lex Prize. Setahun kemudian ia mengikuti Kontes Supermodel Asia Pasifik dan finish di peringkat kelima serta membawa pulang penghargaan Unix Hair New Style Prize.

Lee Sung-kyung lantas memulai kiprahnya di dunia drama dengan tampil di bawah bayang-bayang aktor sekelas Jo In-sung dan Gong Hyo-jin di serial It’s Okay, That’s Love. Saat itu ia berstatus sebagai model-aktris pertama yang dipromosikan lewat kerjasama YG Entertainment dengan agensi model K-Plus. Sung-kyung terus mengasah keterampilan aktingnya di drama weekend, Queen’s Flower.

Puncaknya di tahun 2016 ketika ia muncul menjadi salah satu pemeran pembantu drama yang sangat dinanti, Cheese in the Trap. Wajahnya semakin familiar setelah tak lama kemudian ia membacking penampilan Park Shin-hye dan Kim Rae-won di drama Doctor Crush, yang akhirnya memuluskan langkahnya untuk merebut peran utama pertamanya di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dengan peran sebagai lifter wanita.

Loading...

Foto Lee Sung-kyung1

Fakta-fakta menarik tentang Lee Sung-kyung.

Pada bulan April 2017, agensi Lee Sung-kyung akhirnya mengkonfirmasi kabar bahwa ia sudah berpacaran dengan Nam Joo-hyuk, lawan mainnya di drama Cheese in the Trap dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

Lee Sung-kyung ternyata juga punya bakat bernyanyi. Ia pernah berduet dengan Eddy Kim membawakan single “My Lips like Warm Coffee.”

Sebagai seorang aktris dan model cantik, ia tentu kerap diminta tampil membintangi video klip. Terakhir ia muncul di video klip “Re-Bye” milik Akdong Musician.

Penghargaan akting pertama yang didapatnya adalah Best New Actress in a Special Project Drama dari MBC berkat penampilannya di drama Queen’s Flower.

Tak banyak yang tahu, Lee Sung-kyung sebenarnya juga bisa bermain piano. Ia bahkan pernah berencana menjadi pianis sebelum terjun ke dunia modeling.

Untuk memerankan lifter tangguh Korea, Jang Mi-ran alias Kim Bok-joo di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo, ia harus menaikkan bobotnya sampai lima kilo! Sesuatu yang mungkin terdengar horor bagi banyak perempuan, khususnya supermodel seperti dirinya.

Di drama, Lee Sung-kyung dan Park Shin-hye tidak benar-benar berteman akrab, tapi di dunia nyata mereka sebetulnya bersahabat.

Loading...

Komentar Anda