10 Fakta Menarik Tentang Penyanyi Korea Lee Hi

Loading...

Lee Hi

Lee Ha-yi alias Lee Hi adalah salah satu penyanyi beken Korea yang juga piawai dalam menulis lagu. Gadis muda kelahiran 23 September 1996 ini berasal dari Bucheon dan ia paling dikenal sebagai runner up program kompetisi musik SBS, K-pop Star Season 1. Lee Hi sudah merilis single debutnya “1.2.3.4,” di usia 16 tahun dan laku terjual lebih dari 667 ribu kopi di minggu pertamanya saja. Kini di usia yang masih sangat belia, Lee Hi sudah makin diperhitungkan eksistensinya di belantara K-Pop.

Berikut fakta-fakta seru tentangnya.

1. Di ajang K-pop Star Season 1, Lee Hi kalah dari Park Ji-min (Jamie Park) dan ia akhirnya dikontrak langsung oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun-suk.

2. Di tahun 2012 setelah mengikuti K-pop Star Season 1, Lee Hi diumumkan akan debut dalam sebuah girlband bernama SuPearls, yang anggotanya akan diisi oleh Michelle Lee, Park Ji-min, Lee Seung-joo, dan Lee Jung-mi. Namun setelah melihat kesuksesan Lee Hi sebagai artis solo, agensinya memutuskan untuk menghentikan proyek SuPearls dan akan fokus melanjutkan karir solo Lee Hi.

Loading...

3. Video klip lagu debut Lee Hi, “1.2.3.4,” disutradarai oleh Han Sa-min, yang juga pernah mengarahkan MV “Lonely” milik 2NE1 serta “Blue” dan “Monster” milik BIGBANG.

4. Lagu “1,2,3,4” berhasil memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Best Rookie Award dari Golden Disk Awards dan Seoul Music Awards.

5. Single kedua Lee Hi berjudul yang “Scarecrow” ditulis oleh bos JYP Entertainment, Park Jin-young, dan awalnya direkam oleh Park Bom sebelum ia menjadi member 2NE1 (namun tak dirilis).

6. Dalam lagu “Rose” dari album perdananya, First Love, Lee Hi untuk pertama kalinya tak hanya menyanyi, namun juga ngerap.

7. Lee Hi pernah didebutkan bareng Park Bom dalam sebuah sub-unit bernama BH, yang juga merupakan singkatan dari BOM&HI. Duo ini merilis single “All I Want for Christmas Is You,” sebuah cover dari lagu Mariah Carey.

8. Lee Hi juga pernah diduetkan dengan Lee Suhyun dari Akdong Musician dengan nama grup Hi Suhyun. Mereka merilis lagu “I’m Different” dan menampilkan Bobby iKON.

9. Di tahun 2016, Lee Hi merilis album Seoulite yang berisikan 12 buah lagu. Lagu “Breathe” ditulis oleh Kim Jong-hyun SHINee.

10. Lee Hi berkolaborasi dengan Epik High membawakan lagu “Can You Hear My Heart” untuk soundtrack drama TV yang sangat dinanti, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Untuk drama sageuk ini, Lee Hi juga menyanyikan lagu “My Love.”

Loading...

Komentar Anda