Profil dan Fakta Terbaru BTS (Bangtan Boys) di Tahun 2017

Loading...

Foto Terbaru BTS

BTS kian bersinar dari hari ke hari. Setelah sukses merebut Daesang alias Grand Prize pertama mereka di ajang Melon Music Awards di kategori “Album of the Year” untuk album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever, BTS terus memperkokoh eksistensinya dengan merilis ulang album studio full-length kedua mereka, Wings, pada 13 Februari 2017, dengan judul You Never Walk Alone. Tak ayal, dominasi BTS di ranah K-Pop menjadi kian tak terbantahkan.

Pre-order You Never Walk Alone yang terdiri atas empat track ini dengan cepat mencatatkan penjualan mencapai 700.000 kopi. Lagu utama, “Spring Day,” menorehkan rekor All-Kill di delapan chart musik online Korea dan bahkan membuat chart digital Melon crash karena banyaknya pengunjung yang membuka situs itu. Lagu tersebut juga merajai chart iTunes di berbagai negara Asia dan beberapa negara Eropa.

Lagu “Not Today” berhasil menduduki peringkat ke-11 di chart iTunes Amerika Serikat, sedangkan “Spring Day” menempati peringkat ke-8, menjadikan BTS sebagai grup K-Pop pertama yang berhasil masuk di Top 10 iTunes. Album You Never Walk Alone secara umum merajai chart iTunes di berbagai negara. Tak puas sampai di situ, “Spring Day” juga masuk chart Bubbling Under Hot 100 Singles milik Billboard dan berada di urutan ke-15.

BTS

Loading...

Fakta-fakta keren lainnya tentang BTS di tahun 2017:

Dalam kurun waktu 24 jam setelah video klip “Spring Day” dirilis, video itu sudah mendatangkan lebih dari 9 juta penonton sekaligus memecahkan rekor YouTube untuk jumlah penayangan tertinggi di video klip musik K-Pop dalam waktu 24 jam. Rekor itu sebelumnya juga dipegang oleh BTS melalui MV “Blood, Sweat, and Tears.”

Rekor “Spring Day” itu ternyata kembali dipatahkan sendiri oleh BTS ketika mereka merilis MV “Not Today” yang mengumpulkan 10 juta penayangan dalam kurun waktu yang sama.

“Spring Day” juga tercatat sebagai video klip K-Pop tercepat yang meraih 20 juta view dalam waktu kurang dari empat hari.

Lagi-lagi, “Not Today” melampaui lagu tersebut dengan membukukan view yang sama hanya dalam waktu tiga hari.

BTS pertama kali membawakan lagu-lagu dari You Never Walk Alone di konser 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour di Korea, seminggu setelah dirilis.

BTS meraih nominasi penghargaan “Top Social Artist” dari Billboard Music Awards di tahun 2017.

Forbes menempatkan BTS di urutan kelima dalam daftar selebriti Korea paling kuat dan berpengaruh, Korea Power Celebrity.

Di bulan Januari 2017, BTS dan Big Hit Entertainment menyumbangkan uang sebesar 100 juta won pada 4/16 Sewol Families for Truth and A Safer Society, organisasi yang menaungi para korban tragedi fery Sewol tahun 2014. Rinciannya, setiap member mendonasikan 10 juta won, sementara agensi mereka 30 juta won. Media juga melaporkan bahwa sumbangan itu awalnya akan dijadikan privat dan tidak untuk dipublikasikan.

Di tahun 2017, BTS berpartisipasi dalam konser KCON di Mexico City.

BTS menandatangani kesepakatan kontrak dengan label rekaman Def Jam Japan di tahun 2017. Label itu juga menaungi banyak artis dunia seperti Kanye West, Justin Bieber, dan Rihanna.

Loading...

Komentar Anda