7 Artis K-Pop dengan Masa Latihan (Trainee) Paling Singkat

Loading...

Idol Super Ganteng

Para idol K-Pop ini mampu debut dalam grup mereka tak lama setelah bergabung dengan perusahaan hiburan mereka. Kebanyakan idol saat ini harus berlatih untuk jangka waktu tertentu, mulai dari dua tahun sampai 10 tahun sebelum dianggap siap untuk debut. Namun, ada beberapa member grup idol papan atas yang mampu melangkahi jangka waktu pelatihan yang panjang untuk segera debut dan menghibur masyarakat.

Para idol ini pasti sudah memiliki keterampilan dan kualitas bintang saat mereka direkrut karena mereka tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengasahnya.

1. Suzy miss A

Suzy miss A

Suzy direkrut setelah ia mengikuti audisi untuk Superstar K di Mnet pada tahun 2009. Ia bergabung dengan JYP Entertainment sebagai trainee sebelum memulai debutnya bersama miss A pada bulan Maret 2010, atau hanya sekitar 6 bulan sejak jadi trainee.

2. Baekhyun EXO

Baekhyun EXO

Baekhyun memiliki waktu pelatihan terpendek di antara idol SM saat ini, yang memulai debutnya di EXO setelah berlatih selama empat bulan. Ia direkrut oleh agen kasting saat ia sekolah di tahun 2011 dan memulai debutnya dengan EXO pada bulan April 2012.

3. Jung Yein Lovelyz

Jung Yein Lovelyz

Loading...

Jung Yein lulus dari audisi privat dengan Woolim Entertainment pada tahun 2014 sebelum memulai debutnya dengan Lovelyz pada bulan November 2014, membuat masa pelatihannya menjadi total hanya empat bulan saja.

4. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun bergabung dengan SM Entertainment di tahun 2006 ketika mereka mencari anggota baru untuk bergabung dengan Super Junior. Ia akhirnya melakukan debutnya bersama grup tersebut pada Mei 2006, yang berarti ia hanya sempat berlatih selama tiga bulan sebagai trainee.

5. Eunji Apink

Eunji Apink

Eunji Apink bergabung dengan Apink tepat setelah ia lulus audisi di tahun 2010 karena grup tersebut sudah siap untuk debut dan hanya membutuhkan vokalis utama. Ini membuat Eunji hanya berlatih selama dua bulan sebelum mereka memulai debutnya di bulan April 2011.

6. Hyuk VIXX

Hyuk VIXX

Hyuk adalah bagian dari sepuluh peserta pelatihan yang tampil di acara MyDol di Mnet yang melahirkan grup VIXX. Pada saat pertunjukan, ia hanya berlatih selama tiga bulan sebelum bergabung dengan acara itu dan akhirnya ditambahkan ke line-up VIXX.

7. Jiwoo K.A.R.D

Jiwoo KARD

Jiwoo menjadi trainee hanya selama dua bulan sebelum memulai debutnya dengan K.A.R.D. Artis cantik dan berbakat ini juga merekam lagu debut K.A.R.D, “Oh Nana,” tepat setelah mengikuti audisi untuk DSP Entertainment. Benar-benar luar biasa!

Loading...

Komentar Anda