5 Selebriti Korea Ini Sukses Menjadi Pemilik Bisnis

Loading...

Bisnis Artis

Kelima selebriti ini tidak hanya berhasil sebagai entertainer, tapi juga sebagai pemilik bisnis alias entrepreneur. Menjadi penghibur atau selebriti dianggap sebagai pekerjaan sementara karena pekerjaan tersebut tidak menawarkan penghasilan tetap selamanya. Selebriti mengandalkan popularitas mereka untuk eksis, dan bila popularitas itu turun, mereka mau tak mau harus mencari sumber penghasilan lain.

Untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, kelima selebriti ini telah menyiapkan bisnis pribadi untuk memastikan bahwa mereka akan memiliki pendapatan yang lebih stabil di kemudian hari, bahkan saat popularitas mereka mulai meredup.

1. Jessica Jung

Jessica Jung

Jessica selalu dipuji karena penampilannya yang bergaya dan modis, entah di bandara atau di hari liburnya. Pada tahun 2014, ia meluncurkan brand fashion Blanc & Eclare sendiri, dan Jessica sebelumnya menyebutkan bahwa dirinya berencana mengembangkan brandnya itu ke seluruh dunia.

2. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon BIGBANG

G-Dragon meluncurkan brand fashion PEACEMINUSONE-nya pada tahun 2016, dan barang-barangnya sudah terjual habis secepat kilat. Menjadi salah satu ikon fashion papan atas Korea yang diakui secara global, brand fashion G-Dragon diyakini akan makin sukses besar di waktu-waktu mendatang.

Loading...

3. HaHa

HaHa

HaHa memiliki beberapa bisnis, tapi yang paling populer adalah restoran barbekyu Korea di Hongdae. Restoran ini bahkan telah dipilih sebagai restoran yang wajib dikunjungi oleh banyak penduduk setempat dan selalu penuh dengan orang. HaHa juga merupakan CEO QUAN Entertainment, membuatnya menjadi artis tersibuk di antara rekan-rekannya.

4. Seungri BIGBANG

Seungri BIGBANG

Seungri dulunya mengelola sebuah akademi dance, tapi setelah ada seorang murid dan instruktur yang saling jatuh cinta di sana, ia menutup bisnis itu. Kini Seungri memiliki lounge pribadi yang menyajikan sampanye mewah seharga lebih dari 8 juta won. Ia juga telah berinvestasi dalam brand kosmetik medis dan memperluas sumber penghasilannya.

5. Lee Chun-hee

Lee Chun-hee

Aktor Lee Chun-hee pernah membuat perabotan bayi untuk putrinya, yang perlahan mulai dipuji oleh teman dan keluarganya. Ia lantas membuka bengkel sendiri supaya bisa membuat lebih banyak perabotan. Tak lama kemudian, ia mulai menjual karyanya sendiri dan akhirnya itu menjadi bisnis yang tak hanya terbatas pada perabotan bayi. Kini, perusahaannya, HIBROW, menjual furnitur untuk outdoor.

Loading...

Komentar Anda