10 Vokalis Wanita K-Pop Terbaik 2016-2017

Loading...

Vokalis K-Pop

K-Pop bukan cuma tentang koreografi dance dan kostum atraktif, tapi juga tentang vokal. Dan K-Pop punya banyak vokalis wanita berbakat yang bersuara emas. Suara feminin mereka yang kuat telah membius banyak pecinta K-Pop, yang membuat mereka menjadi vokalis terbaik di grup idol masing-masing. Di antara para vokalis terbaik itu, selalu ada yang lebih bersinar dibanding yang lain. Kali ini kami akan sajikan daftar menarik tentang 10 vokalis wanita terbaik dalam setahun terakhir.

10. Yuju GFRIEND

Yuju GFRIEND

Yuju, yang bernama asli Choi Yu-na, adalah vokalis utama dari girlband rookie, GFRIEND. Grup beranggotakan enam gadis itu sangat berbakat di bidang dance dan vokal. Meski baru debut di tahun 2015, GFRIEND langsung muncul menjadi kuda hitam. Salah satu andalan girlband itu adalah sang vokalis, Yuju. Ia punya suara kuat yang membuat orang jatuh cinta ketika mendengarkannya. Suara Yuju yang indah membuatnya potensial menjadi penyanyi solo.

9. JeA Brown Eyed Girls

JeA Brown Eyed Girls

Brown Eyed Girls dikenal karena deretan vokalis hebatnya, salah satunya JeA. Bersama dua rekannya, Narsha dan Ga-in, trio ini dipuji karena skill brilian dan vokal emas mereka. Tapi bila dipilah lebih jauh, JeA bisa dibilang yang paling bersinar mengungguli kedua rekannya. Ia punya kontrol, tone, dan warna suara yang prima, yang membuatnya berbeda dengan idol kebanyakan. Ia memang tidak selalu bisa mencapai nada tertinggi, tapi suaranya adalah yang paling ampuh.

8. Wendy Red Velvet

Loading...

Wendy Red Velvet

Wendy alias Song Seung-wan menunjukkan ketertarikan yang besar pada musik sejak belia. Ia lahir dari keluarga pecinta musik dan sudah bermimpi menjadi penyanyi sejak umur lima tahun. Karena bakat besarnya itu, Wendy bisa mewujudkan impiannya menjadi salah satu vokalis girlband ngetop, Red Velvet. Ketika mendengar Wendy bernyanyi, kita bisa merasakan bahwa suaranya adalah buah dari tempaan panjang yang menghasilkan kontrol dan nada sempurna.

7. Raina After School

Raina After School

Oh Hye-rin alias Raina adalah member After School yang juga jadi leader sub-unitnya, Orange Caramel. Selain populer karena wajah imutnya, Raina juga dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik di antara idol wanita lainnya. Bermodal kemampuan olah vokal itu, Raina mendapat kesempatan emas untuk bersinar lebih terang lewat grup After School. Vokalnya begitu fleksibel dan ia bisa menjangkau nada tinggi tanpa kesusahan. Range vokalnya juga salah satu yang terluas di K-Pop.

6. Solar Mamamoo

Solar Mamamoo

Idol bernama asli Kim Yong-sun ini adalah leader sekaligus vokalis utama Mamamoo. Grup ini debut secara menghebohkan pada tahun 2014 dan dianggap sebagai salah satu debutan K-Pop terbaik di tahun itu. Mamamoo dipuji karena skill vokal membernya yang bagus, terutama Solar. Solar punya kekuatan besar dan mampu menguasai nada-nada tinggi dengan mulus. Kekuatan vokal Solar bahkan sering diperbandingan dengan para solois top seperti Taeyeon, Hyorin, serta Ailee.

next

Loading...

Komentar Anda