Mengejutkan, 5 Artis K-Pop Ini Pernah Ditolak JYP Entertainment

Loading...

JYP

Sebelum mendapatkan naungan di agensi mereka saat ini, lima penyanyi dan idol terkenal K-Pop ini pernah ditolak oleh salah satu perusahaan hiburan raksasa Korea, JYP Entertainment. Meski nama mereka kini sudah besar di dunia K-Pop, penyanyi dan idol ini menghadapi tantangan berat untuk debut. Mereka dulunya pernah mengikuti audisi untuk masuk JYP, namun akhirnya mendapat penolakan.

Meskipun tampak mengejutkan talenta-talenta sehebat mereka ditolak JYP, tapi kini kita tahu bahwa semuanya berjalan dengan baik pada akhirnya. Inilah mereka.

1. J-Hope BTS

J-Hope BTS

Sebelum memulai debutnya bersama grup idol populer BTS, J-Hope mengikuti audisi untuk JYP Entertainment pada tahun 2009. Meski J-Hope tidak ditawari kontrak, pada akhirnya mimpinya tidak berakhir di sana. Ia kemudian menjadi trainee resmi Bit Hit Entertainment di tahun 2010 dan debutnya terjadi tiga tahun kemudian.

2. Xiumin EXO

Xiumin EXO

Lineup EXO bisa jadi sangat berbeda andai Xiumin diterima menjadi trainee JYP Entertainment saat ia mengikuti audisi di tahun 2008. Untungnya, Xiumin yang ditolak tidak putus asa dan ia berhasil masuk ke perusahaan besar lainnya, SM Entertainment, setelah berpartisipasi dalam Everysing Contest dari SM di tahun yang sama.

Loading...

3. Dean

Dean

Dean adalah salah satu artis solo paling terkenal saat ini. Namun, sebelum melakukan debut sebagai artis solo, ia sebenarnya ditolak oleh JYP Entertainment. Dean mengikuti audisi untuk perusahaan itu saat berusia 17 tahun, namun ditolak dan setahun kemudian ia mulai menulis lagu untuk grup-grup K-Pop seperti EXO dan VIXX.

4. Choa AOA

Choa AOA

Choa AOA mengungkapkan bahwa ia pernah mengikuti audisi SM Entertainment sebanyak 15 kali. Namun, idol yang dikenal dengan rambut pirangnya ini juga ditolak oleh JYP Entertainment. Meski ditolak, ia akhirnya diterima sebagai trainee oleh FNC Entertainment dan memulai debutnya bersama AOA di tahun 2012.

5. IU

IU

Sebelum menjadi salah satu penyanyi solo yang paling terkenal dan sukses, IU berada di jalan yang sangat bergelombang untuk menjadi bintang. Penyanyi cantik ini mengikuti 20 audisi, termasuk JYP Entertainment, selama dua tahun. Untungnya pada tahun 2007 ia menandatangani kontrak dengan Loen Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2008. Park Jin-young mengungkapkan beberapa tahun yang lalu bahwa ia menyesal telah menolak IU karena ia penuh pesona dan bakat.

Loading...

Komentar Anda