TWICE Raih Prestasi Ganda dengan ‘Knock Knock’ dan ‘Signal’

Loading...

TWICE

Girlband K-Pop, TWICE, baru-baru ini menorehkan prestasi ganda ketika MV mereka untuk lagu “Knock Knock” berhasil mencatatkan 100 juta penayangan di akhir pekan lalu, sementara MV “Signal” meraih 20 juta penayangan di YouTube. Catatan view yang luar biasa ini membuktikan dedikasi fandom TWICE, ONCE, dalam mendukung para idol mereka.

Menurut laporan Soompi, TWICE bukan sekali ini meraih 100 juta view untuk video klip mereka. Video musik “TT” dari album TWICEcoaster: Lane 1 juga baru meraih 198 juta tampilan. Ini menjadikan TWICE sebagai girlband K-Pop yang paling banyak ditonton dalam sejarah, menyalip rekor yang sebelumnya dipegang oleh Girls’ Generation.

Melalui akun Twitter resmi mereka, TWICE mengumumkan bahwa “Signal” telah mencapai 20 juta penayangan. Namun, pada Senin malam (22/5) pukul 22.00 WIB, sebanyak 26.562.880 orang tercatat telah menonton MV bertema alien tersebut di YouTube.

Loading...

Catatan penayangan yang positif ini bertentangan dengan reaksi negatif yang dituai TWICE dari sejumlah penggemar di media sosial yang mengkritik “Signal” tidak memenuhi standar dengan rilisan TWICE sebelumnya. Mereka mengungkapkan kekecewaan tentang kualitas lagu tersebut dan mengkritik TWICE bisa memuncaki chart hanya karena popularitas mereka yang luar biasa. Beberapa netizen bahkan mengkritik lagu tersebut sebagai lagu yang jelek.

AllKpop melaporkan bahwa TWICE telah menjadi subyek banyak kontroversi akhir-akhir ini, yang dimulai saat fandom EXO, EXO-L, menuduh Tzuyu dkk menjiplak konsep ‘supernatural’ EXO. Netizen juga menuduh TWICE menjiplak bagian akustik lagu hit “Starving” milik Hailee Steinfeld.

Tak berhenti sampai situ, tuduhan plagiarisme lain juga muncul. TWICE dianggap menjiplak koreografi lagu “Signal” dari lagu “WoW” milik Lovelyz. Agensi mereka, JYP Entertainment, telah berjanji untuk mengeluarkan sebuah pernyataan segera setelah mereka memahami dasar permasalahan ini.

Semoga segera rampung ya masalahnya, dan selamat untuk TWICE!

Loading...

Komentar Anda