10 Alasan Kenapa Taeyeon Dianggap Sebagai Leader yang Buruk

Loading...

Taeyeon

Kim Taeyeon adalah leader girlband ikonik K-Pop, Girls’ Generation, yang punya banyak fans sekaligus haters. Taeyeon selalu menjadi bahan perbincangan panas di antara SONE (fans berat Girls’ Generation/SNSD) dengan para haters. Bahkan dalam sebuah poling kecil di forum AllKPop, jumlah suara yang mendukung Taeyeon sebagai leader baik dan yang menolaknya sama-sama kuat.

Sebagian besar SONE menganggap Taeyeon adalah member SNSD yang paling berbakat sekaligus vokalis terbaik di grup itu. Namun haters menyanggahnya dengan sepuluh alasan ini.

1. Girls’ Generation kurang kreatif

Salah satu kritikan tajam pada SM Entertainment adalah mereka sangat jarang memberikan izin pada para idolnya untuk menulis lagu sendiri, dengan kata lain berkarya sesuai kreasi mereka sendiri. Girls’ Generation, meski disanjung dan dipuja, dianggap miskin kreasi. Imej mereka tetap cute dan seksi meski girlband-girlband lain sudah berupaya mengganti imej agar makin sesuai dengan tuntutan zaman.

Dan yang dituding sebagai penyebabnya adalah sang leader, Taeyeon. Taeyeon kerap dikritik karena terlalu pendiam sebagai seorang leader. Haters berkata, sebagai seorang leader Taeyeon seharusnya bisa bicara langsung pada SM tentang progres grupnya, agar grupnya makin kreatif dan atraktif. Fans membela dengan berbagai pernyataan. Taeyeon adalah idol kesayangan SM dan sejauh ini Girls’ Generation sudah melesat melebihi girlband-girlband lainnya, semuanya di bawah kepemimpinan Taeyeon.

2. Member lain lebih bersinar ketimbang Taeyeon

Loading...

Perdebatan sengit terjadi soal ini. Haters menyebut Taeyeon kalah bersinar dibanding member-member lain yang dianggap lebih cantik dan berbakat, seperti Yoona. Dan tak ada grup lain yang leadernya ‘dilangkahi’ para membernya separah Taeyeon. Tapi fans membelanya dengan mengatakan bahwa tak ada member Girls’ Generation yang sehebat Taeyeon, bahkan Yoona sekalipun. Taeyeon dianggap sebagai penyanyi solo bersuara emas, dan ia selalu ada dalam deretan solois wanita terbaik.

3. Tak ada member yang menghentikan Taeyeon ketika ia ingin mundur

Dalam beberapa kesempatan, Taeyeon menceritakan bahwa ia selalu ingin mundur dari posisi leader. Haters menyebut Taeyeon sedang mencari simpati dari para membernya supaya menghentikan niatnya itu, namun fans menyanggah hal itu. Menurut mereka, member Girls’ Generation bukanlah gadis remaja lagi, melainkan wanita dewasa yang sudah tak butuh perhatian konstan dari seorang leader. Terlebih, sudah saatnya Taeyeon lebih fokus pada karir solonya.

4. Taeyeon miskin visi

Sebagai leader, Taeyeon dianggap miskin visi dan jarang membicarakan hal visi misinya dengan para membernya. Bagi fans, Taeyeon adalah silent leader yang tak perlu banyak bicara untuk memimpin. Ia secara natural memang pendiam dan tertutup, tapi kesuksesan Girls’ Generation selama bertahun-tahun ini sedikit banyak adalah karena kehadirannya sebagai pemimpin.

5. Member jarang membicarakan Taeyeon

Jika di grup lain para member suka membicarakan leadernya di hadapan publik, tidak demikian halnya dengan Girls’ Generation. Para member cukup jarang berbicara soal kepemimpinan Taeyeon. Menurut haters, ini karena Taeyeon adalah leader yang lemah. Tapi menurut fans, kepercayaan member pada sang leader tak selalu harus diumbar. Terlebih, sebagai sebuah grup, Girls’ Generation sudah sangat matang dan tak perlu terlalu mengekspos diri secara berlebihan hanya untuk sekedar eksis.

next

Loading...
2 Comments

Komentar Anda