5 Penderitaan Idol Cewek K-Pop Saat Mereka Jadi Trainee

Loading...

Idol Sedih

Para anggota panel serial hiburan web KBS Idol Drama Operation Team menceritakan kesusahan yang mereka hadapi untuk menjadi diri mereka sekarang. Dalam sebuah episode acara itu baru-baru ini, semua idol anggota panel memutuskan untuk mengisahkan perjuangan yang mereka alami selama masa pra-debut agar mereka bisa menulis sebuah drama berdasarkan pengalaman nyata mereka.

Inilah kisah lima penderitaan yang mereka alami selama jadi trainee.

1. Seulgi Red Velvet

Seulgi

Seulgi pertama kali mengungkapkan bahwa dia selalu merasa insecure dan tidak stabil untuk menjadi idol, terutama karena dia tidak pernah tahu kapan dia bisa debut.

Sebelumnya, Seulgi menyebutkan bahwa dia mengalami kemerosotan besar di tahun ke-4 dan ke-5 kehidupan traineenya, dan bahwa dia hampir menyerah untuk menjadi idol. Namun dengan kata-kata dorongan dari ibunya, dia bertekad untuk debut dengan Red Velvet.

Seulgi juga mengungkapkan bahwa pada satu titik, semua trainee lain yang bergabung dengan SM Entertainment bersama mereka telah keluar kecuali Irene dan dirinya sendiri, membuat debut mereka tampak semakin jauh.

2. Sohee I.B.I

Sohee

Sohee I.B.I menceritakan kisah mantan agensinya yang aneh, karena manajer umum terus mendekatinya dan CEO agensi tersebut bahkan memaksa mereka bekerja paruh waktu di restoran barbekyu Korea yang dimilikinya.

Sohee mengungkapkan bahwa manajer umum agensinya sering membuat dia duduk di kursi penumpang di sampingnya saat menjalani rangkaian kegiatan, dan pernah dengan tulus berkata kepadanya, “Mari kita menikah.”

Loading...

Manajer umum agensi ini tidak hanya membuat dia merasa sangat tidak nyaman, namun CEO agensi juga memaksa trainee bekerja paruh waktu di restoran barbekyu Korea selama 6 bulan, dan membuat mereka percaya bahwa pekerjaan itu akan membantu mendanai debut mereka.

3. D.ana SONAMOO

Dana

D.ana mengungkapkan bahwa agensinya mengharuskan semua peserta pelatihan untuk menimbang bobot spesifik mereka setiap akhir hari, jika tidak mereka tidak diijinkan pulang ke rumah.

Selanjutnya, para trainee ditimbang setiap akhir bulan, dan jika berat badan mereka melebihi titik tertentu, agensi tersebut akan menghentikan kontrak mereka. Pada satu titik, 10 dari 15 peserta trainee telah dikeluarkan dari agensi karena mereka gagal memenuhi standar berat badan. Bagi D.ana, hal itu adalah pengalaman yang berat.

4. YooA Oh My Girl

YooA

YooA Oh My Girl mengungkapkan bahwa dia pernah begitu lapar sehingga diam-diam dia makan di kamar mandi supaya tak ketahuan staf agensi mereka. Kasihan juga ya!

5. Somi I.O.I

Somi

Somi berempati dengan YooA karena dia juga mengungkapkan bahwa salah satu kesulitan menjadi trainee adalah tidak dapat makan apapun yang mereka inginkan.

Somi kemudian menceritakan kisahnya tentang bagaimana dia pernah makan udon dengan Chaeyoung TWICE di kamar mandi, lalu seorang anggota staf tiba-tiba membuka pintu dan menemukan mereka.

Dengan pengalaman nyata ini, para idol cewek Idol Drama Operation Team berencana menulis naskah untuk drama mereka sendiri, yaitu Let’s Walk on the Flowery Path (judul sementara), yang juga akan dibintangi Jinyoung B1A4.

Loading...

Komentar Anda