10 Fakta Menarik Film Wonder Woman (2017)

Loading...

Wonder Woman

Film superhero terbaru ini menampilkan Wonder Woman, sosok superhero dari DC Comics. Dalam film berdurasi 141 menit ini, dikisahkan seorang pilot Amerika bernama Steve Trevor terdampar di sebuah pulau bernama Themyscira dan ia bertemu seorang wanita bernama Diana Prince, yang tak lain adalah seorang putri dan ksatria Amazon. Trevor menceritakan Perang Dunia I pada Diana, dan wanita perkasa itu pun memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya demi menghentikan perang.

Diproduksi dengan budget 149 juta dolar AS, film ini menuai kesuksesan besar di box office sekaligus menjadi pelipur lara bagi DC yang beberapa film terdahulunya menuai respon negatif.

Berikut kumpulan fakta unik tentang film Wonder Woman.

1. Film ini dicekal di Lebanon karena dibintangi Gal Gadot, aktris Israel yang pernah bertugas di ketentaraan. Saat ini, Lebanon sedang berperang melawan Israel.

2. Wonder Woman adalah film superhero dominan wanita pertama dalam 12 tahun terakhir setelah Elektra (2005).

Loading...

3. Sutradara Patty Jenkins awalnya sudah didekati Warner Bros untuk mengarahkan film ini di tahun 2005 silam, tapi karena tengah hamil, ia harus mundur. Jenkins menyebut Wonder Woman adalah film yang sangat ingin ia kerjakan di sepanjang hidupnya dan ia beruntung diberi kesempatan lagi untuk menukanginya.

4. Saat syuting, Gal Gadot sebenarnya sedang hamil lima bulan. Kru harus menciptakan kostum khusus dengan layar hijau di sekitar perutnya untuk menghilangkan buncit di perutnya secara digital.

5. Produser Zack Snyder, yang juga menjadi sutradara film Batman v Superman: Dawn of Justice, menjadi cameo di film ini dengan peran sebagai tentara di Perang Dunia I.

6. Di komik, Steve Trevor dan Diana Prince bertemu di Perang Dunia II, namun di film ini setting waktu itu diubah menjadi Perang Dunia I karena sineas merasa era itu lebih cocok.

7. Patty Jenkins menjadi sutradara wanita pertama yang mengarahkan film superhero dengan karakter protagonis wanita.

8. Berbagai aktris pernah dirumorkan memerankan Wonder Woman, beberapa di antaranya adalah Sandra Bullock, Angelina Jolie, Kate Beckinsale, Kristen Stewart, Jessica Biel, dan lain sebagainya.

9. Peran Queen Hippolyta ditawarkan pada Nicole Kidman, namun ia menolaknya. Ia memilih untuk tampil di film Aquaman (2018) dengan peran sebagai Queen Atlanna, ibu Aquaman atau Arthur Curry yang merupakan sekutu Wonder Woman.

10. Gal Gadot (pemeran Diana) dan Emily Carey (pemeran Diana muda) sama-sama lahir pada tanggal 30 April.

Loading...

Komentar Anda