7 Grup Idol Rookie Ini Jelmaan 7 Grup K-Pop Legendaris

Loading...

Girlband

Munculnya grup-grup K-Pop generasi baru membuat tampuk popularitas mulai diturunkan dari grup veteran ke grup rookie, dari senior ke junior. Hal ini pasti terjadi karena K-Pop juga butuh penyegaran dan regenerasi. Jika diamati baik-baik, ketujuh boyband dan girlband ini bisa dibilang merupakan jelmaan dari grup sunbae mereka. Ada banyak kesamaan di antara dua grup beda generasi tersebut. Well, apa saja grup-grup tersebut?

1. Super Junior = EXO

Bila Super Junior membuka jalan bagi grup-grup K-Pop saat ini, EXO telah mampu melampaui batas-batas tersebut dengan berbagai lagu hits menarik dan basis penggemar yang sangat loyal. Kedua grup ini tak hanya dikenal dengan lagu-lagu khas mereka, namun keduanya juga sama-sama punya banyak anggota.

2. BIGBANG = BTS

Semua orang tahu BIGBANG adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, dan grup junior mereka, BTS, baru-baru ini membuktikan diri sebagai kekuatan yang sama besarnya. Dengan pengakuan internasional yang didapat kedua grup, BTS berpotensi menjadi raja boyband di Asia seperti BIGBANG.

3. Wonder Girls = Red Velvet

Loading...

Sama seperti bagaimana Wonder Girls memenangkan hati fans Korea dengan lagu-lagu energik dan funky mereka, Red Velvet juga telah mengikuti jejak mereka dengan merilis lagu-lagu hits sendiri yang unik. Dari “Happiness” sampai “Rookie,” Red Velvet telah merilis lagu-lagu yang membuat orang Korea bergoyang.

4. Girls’ Generation = TWICE

Girls Generation memiliki posisi yang sangat tinggi di dunia K-Pop yang sangat didambakan oleh banyak girlband, dan TWICE kini telah melangkah dengan cepat untuk menyusul para sunbaenya. Kedua grup tak hanya besar dalam hal fandom dan jumlah member, namun keduanya juga dijuluki “Girlband Nasional.”

5. KARA = GFRIEND

Meskipun GFRIEND tidak memiliki dance panas seperti di lagu “Mister” milik KARA, GFRIEND melambungkan nama mereka sendiri dengan lagu-lagu hit mereka seperti “Navillera” dan “Rough.” Selain itu, sama seperti KARA yang dekat dengan “Girlband Nasional” Girls’ Generation, GFRIEND juga berteman baik dengan TWICE.

6. 2NE1 = BLACKPINK

Sejak penciptaan mereka, gadis-gadis BLACKPINK telah dijuluki sebagai 2NE1 kedua, bahkan oleh Yang Hyun-suk sendiri. Dengan lagu hit yang kuat, konsep edgy, dan gaya busana mencolok, BLACKPINK sangat cocok disebut sebagai penerus 2NE1. Beberapa lagu mereka bisa membuat pendengar teringat dengan 2NE1.

7. 2PM = GOT7

Meskipun tidak sepanas para member 2PM, member GOT7 telah berhasil membawa obor boyband JYP Entertainment. 2PM dan GOT7 dikenal karena penampilan mereka yang menyenangkan dan energik. Dan seperti 2PM, kesuksesan GOT7 tidak hanya terletak di pasar Korea Selatan, namun juga dari pasar internasional.

Loading...
2 Comments

Komentar Anda