25 Jenis Anjing Terbesar yang Umum Dipelihara Orang

Loading...

Anjing Terbesar

Apakah Anda tahu jenis anjing terbesar di dunia? Meskipun tidak ada patokan ukuran tinggi atau berat universal untuk ras anjing agar secara resmi diklasifikasikan sebagai anjing besar, beberapa kalangan menentukan peranakan anjing raksasa berdasarkan bobot minimal 100 pon (45 kg). Beberapa anjing berukuran besar ini gemuk dan berat, sementara yang lain tinggi dan kurus. Anjing terberat yang pernah tercatat adalah seekor St. Bernard bernama Benedictine yang beratnya mencapai 166 kg!

Meskipun perawakan tubuh mereka menakutkan, sebagian besar ras anjing terbesar cenderung tak mudah marah. Mereka adalah hewan yang rileks dan bisa menjadi hewan peliharaan keluarga yang sangat baik. Jika Anda ingin memelihara seekor anjing besar, lihatlah jenis peranakan anjing terbesar yang umum dipelihara orang di dunia ini.

1. Caucasian Shepherd

Caucasian Shepherd

Populer di Rusia, Armenia, Azerbaijan, Georgia, dan daerah Kaukasia Utara, Caucasian Shepherd adalah jenis anjing berotot dan bertulang kuat yang disebut sebagai molosser. Tingginya sekitar 70 cm untuk betina dan 75 cm untuk pejantan, dan anjing besar ini pastinya bukan anjing pangkuan.

2. English Mastiff

English Mastiff

English Mastiff adalah salah satu jenis anjing terbesar di dunia, terutama dalam hal massa tubuh. Penyebutan pertama anjing mastiff ini dimulai sejak abad ke 6 SM. Selama penaklukan Romawi di Inggris, kesetiaan dan kekuatan mastiff membuat Julius Caesar terkesan. Seekor jantan biasa beratnya dapat mencapai 113 kg, namun mastiff terberat yang pernah tercatat adalah anjing seberat 156 kg yang disebut Zorba yang merupakan anjing terberat dan terpanjang di dunia pada masanya.

3. Newfoundland

Loading...

Newfoundland

Awalnya dikembangkan dan digunakan sebagai anjing pekerja untuk membantu nelayan, Newfoundland adalah anjing cerdas yang sangat terkenal dengan kemampuan berenangnya yang sangat baik. Newfoundland biasanya berwarna hitam, tapi bisa juga berwarna coklat, putih, atau abu-abu. Beberapa Newfoundland jantan telah diketahui memiliki berat badan lebih dari 90 kg dengan rekor terbesar mencapai 120 kg.

4. Komondor

Komondor

Kadang-kadang disebut sebagai ‘anjing pel,’ Komondor adalah jenis anjing kuat yang telah digunakan untuk menjaga ternak dan properti lainnya. Anjing ini mudah dikenali berkat lapisan bulunya yang panjang dan khas. Komondor berasal dari Hungaria di mana mereka telah dinyatakan sebagai salah satu kekayaan nasionalnya untuk dilestarikan dan dilindungi dari modifikasi. Betina biasanya mencapai tinggi sekitar 70 cm dan beratnya mencapai 50 kg. Jantan sedikit lebih besar, rata-rata tingginya 80 cm dan beratnya mencapai 60 kg.

5. Scottish Deerhound

Scottish Deerhound

Scottish Deerhound, atau cukup dipanggil Deerhound, adalah jenis anjing tinggi yang dibesarkan untuk berburu rusa merah. Nenek moyangnya dipelihara oleh orang Skotlandia dan Pict (orang-orang pedalaman yang tinggal di Inggris saat ini) dan digunakan untuk membantu berburu hewan berkuku. Jantan tingginya di atas 80 cm dan beratnya mencapai 50 kg. Sedangkan tinggi badan betina biasanya sekitar 70 cm dan beratnya berkisar antara 35 sampai 43 kg.

next

Loading...

Komentar Anda