10 Binatang Peliharaan Paling Aneh dan Tak Biasa

Loading...

Hewan Aneh

Memelihara hewan memang mengasyikkan bagi kebanyakan orang, tapi entah bagaimana rasanya bila hewan-hewan yang dipelihara ini memiliki karakteristik fisik yang tak biasa. Saking uniknya, hewan-hewan ini sempat menjadi pusat sorotan dunia karena memang lain daripada yang lain. Meski aneh dan tak biasa, para pemiliknya sangat sayang dan bangga memelihara mereka. Nah, apa saja sih hewan-hewan peliharaan paling aneh tersebut?

1. Alien Kat

Alien Kat

Sekilas tak ada yang aneh dengan kucing lucu nan imut ini. Namun perhatikan baik-baik matanya, sangat besar dan unik, bukan? Mirip dengan mata alien dari luar angkasa.

2. Zeus

Zeus

Zeus adalah anjing tertinggi di dunia. Anjing jenis Great Dane ini tingginya sekitar 1,1 meter dengat berat sekitar 70 kg. Zeus mati pada umur 5 tahun karena penyebab alami.

3. Twin Destroyer

Twin Destroyer

Ular berkepala dua bukanlah mitos, namun benar-benar ada dan pernah dipelihara. Ia diberi nama The Twin Destroyer, ular langka yang dikembangkan peternak John McNamara di Australia.

4. Obie

Obie

Obie adalah anjing tergemuk di dunia yang bobotnya mencapai 34 kg, sangat besar untuk ukuran seekor anjing dachshund standar. Tapi ia berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 24 kg.

5. Duncan

Duncan

Loading...

Anjing malang satu ini begitu luar biasa, sebab meski berkaki dua, ia tetap hidup dengan ceria. Bagi Duncan si anjing Boxer, kekurangan ini bukanlah penghalang baginya untuk hidup.

6. Goldie

Goldie

Ikan mas memang lucu dan imut-imut, tapi lihat dulu Goldie, ikan mas raksasa. Panjangnya mencapai 40 cm dan beratnya nyaris 1 kg. Dia dipelihara seorang wanita tua asal Belanda, Ada.

7. Tardar Sauce

Tardar Sauce

Tardar Sauce adalah seleb kucing yang dikenal dunia internasional sebagai Grumpy Cat karena ekspresi wajahnya yang seolah terlihat sedang marah atau bad mood.

8. Kura-kura berkepala dua

Turtle

Hewan aneh ini mengejutkan seorang peternak di China. Kura-kura berkepala dua yang menetas di provinsi Jianxi, China, ini diklaim sebagai ‘yang pertama dari 30 juta (kura-kura).’

9. Frank dan Louie

Frank and Louie

Frank dan Louie bukanlah dua ekor binatang, melainkan satu, sebab mereka adalah kucing bermuka dua. Kondisi ini dinamakan diprosopus. Meski diperkirakan hanya akan hidup beberapa hari saja, hewan ini ternyata bisa bertahan lama.

10. Wendy

Wendy

Seekor anjing whippet hitam bernama Wendy diklaim sebagai anjing paling kuat di dunia. Anjing kekar yang dijuluki The Incredible Hulk ini memang memiliki kelainan genetik langka.

Loading...

Komentar Anda