13 Grup K-Pop yang Punya Lagu Khusus untuk Fans dan Fandom

Loading...

Fans K-Pop

Fans dan fandom adalah bagian tak terpisahkan dari sebuah grup idol K-Pop. Tanpa fans dan fandom yang loyal dan kuat, sebuah grup tak akan mampu bertahan lama, terutama karena K-Pop sangat kompetitif dan kejam. Kesuksesan sebuah grup sangat ditentukan oleh dukungan para fans yang setia menghadiri berbagai konser dan event yang diselenggarakan serta membeli aneka album dan merchandise grup. Karena itulah, grup idol terkadang menciptakan sebuah lagu spesial yang didedikasikan pada fans setia mereka, seperti yang dilakukan 13 grup idol ini.

1. EXO

EXO

EXO merilis dua lagu yang mereka dedikasikan untuk EXO-L, yang pertama adalah “Promise” dan yang kedua adalah “Lucky.” Diaransemen oleh Lay dengan lirik ditulis oleh Chen dan rap oleh Chanyeol, “Promise” dirilis pada tahun 2014 setelah hengkangnya Luhan dan Kris. Lagu itu adalah cara EXO untuk mengungkapkan cinta mereka kepada para penggemarnya, yang berjanji untuk terus mencintai dan memeluk mereka selamanya meski mengalami kesulitan. Yang terbaru, EXO merilis “Lucky” yang nadanya lebih ceria. Lewat lagu ini, EXO mengungkapkan betapa beruntungnya mereka memiliki EXO-L di sisi mereka.

2. VIXX

VIXX

Didedikasikan untuk Starlight, VIXX menulis lagu “Love Letter” untuk menjadi semacam “confession” kepada penggemarnya, di mana mereka mengekspresikan cinta dan ucapan syukur kepada para fans. Lagu lain yang dirilis adalah “Milky Way.” Dengan MV yang berfokus pada VIXX dan penggemarnya, VIXX berusaha menunjukkan pada Starlight bahwa mereka adalah bintang yang berkumpul untuk menerangi dunia mereka!

3. Girls’ Generation

Girls' Generation

Loading...

Merilis lagu “Sailing (0805)” yang dianimasi dengan indah, Girls’ Generation merayakan ulang tahun ke-9 mereka dengan SONE di seluruh dunia. Setiap adegan di MV itu mewakili sebuah era dalam karir mereka sebagai idol. Lagu tersebut berbicara tentang tahun-tahun mereka bersama dan bagaimana mereka akan terus berlayar bersama selamanya.

4. BTS

BTS

BTS sering mengungkapkan perasaan cinta mereka kepada ARMY. Melalui lagu “Two! Three!,” BTS menyapa ARMY di seluruh dunia, meminta mereka untuk menantikan hari yang lebih indah lagi. Lagu ikonik ini menjadi salah satu lagu paling tulus untuk ARMY dan sekarang dijuluki sebagai lagu nasional BTS dan ARMY. Sebelum “Two! Three!” dirilis, “Miss Right” dianggap sebagai lagu khusus untuk para penggemar.

5. SHINee

SHINee

Tidak mengherankan bila SHINee dan Shawol memiliki hubungan mesra dan saling menganggap keluarga. SHINee memiliki begitu banyak lagu yang didedikasikan untuk penggemar mereka, namun dua lagu utamanya adalah “An Ode to You” dan “Selene 6.23.” “An Ode to You” adalah sebuah lagu yang berbicara tentang hubungan SHINee dan Shawol, yang selalu saling mendukung dan meringankan penderitaan masing-masing. Sementara “Selene 6,23” yang ditulis oleh Jonghyun didedikasikan khusus untuk penggemar internasional, yang merupakan “bulan yang jauh,” sehingga judulnya adalah “Selene.”

6. KARA

KARA

KARA merilis lagu “Dear Kamilias” dan menggunakan lagu tersebut sebagai cara untuk memberi tahu fans tentang segala sesuatu yang mereka rasakan dan tidak bisa mereka ungkapkan sebelumnya. Dengan judul yang sama dengan awalan sebuah buku harian, KARA menuangkan perasaan mereka kepada para penggemarnya, seperti yang dilakukan seseorang di buku harian.

next

Loading...

Komentar Anda