Nama Pemain dan Fakta Unik Film Exodus: Gods and Kings (2014)

Loading...

Exodus: Gods and Kings adalah film epos drama biblical yang terinspirasi dari kisah eksodus kaum Ibrani dari Mesir yang dipimpin oleh Moses (atau Nabi Musa dalam khazanah Islam) sebagaimana tercantum dalam Kitab Keluaran dan Al Qur’an. Film ini menggambarkan berbagai cerita mistis yang mengelilingi kisah Moses atau Nabi Musa, termasuk ketika ia membelah Laut Merah dan menenggelamkan Fir’aun beserta bala tentaranya. Karena temanya yang sensitif, film ini menuai banyak kontroversi dan pencekalan, terutama di wilayah Timur Tengah.

Exodus Gods and Kings

Nama para pemeran utama film Exodus: Gods and Kings:

Christian Bale, pemeran karakter Moses

Joel Edgerton, pemeran karakter Ramesses II

John Turturro, pemeran karakter Seti I

Aaron Paul, pemeran karakter Joshua

Ben Mendelsohn, pemeran karakter Hegep

Sigourney Weaver, pemeran karakter Tuya

Ben Kingsley, pemeran karakter Nun

Fakta-fakta tentang film Exodus: Gods and Kings:

Loading...

Christian Bale nyaris tidak bisa berpartisipasi dalam pembuatan film ini karena ia dianggap kelebihan berat badan. Bobot Bale bertambah banyak sesuai tuntutan karakternya di film American Hustle. Namun ia berhasil menurunkan berat badan dan siap untuk memerankan Moses.

Demi mendalami perannya, Bale mempelajari banyak karya sastra dan naskah kuno. Ia juga membaca lima buku Alkitab, Al-Qur’an, serta karya klasik Louis Ginzberg berjudul Legends of the Jews dan karya klasik Jonathan Kirsch berjudul Moses, A Life.

Joel Edgerton baru mengetahui bahwa ia mendapat peran sebagai fir’aun Ramesses II setelah ia menerima banyak ucapan selamat di emailnya dari orang-orang yang mendengar pengkastingannya secara online.

Kementrian Kebudayaan Mesir mencekal film ini dan menyebutnya sebagai “film Zionis” serta secara historis tidak akurat. Namun institusi keagamaan besar di negara itu, Al-Azhar, tidak keberatan dengan isi film ini, sebagaimana isi film Noah yang bercerita tentang Nabi Nuh. Negara-negara lain yang mencekal film ini adalah Maroko, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Ben Kingsley yang memerankan Nun di film ini pernah berperan sebagai Moses di film Moses (1995), di mana karakternya menyelamatkan orang-orang Yahudi dari perbudakan Mesir.

Loading...

Komentar Anda