Nama Pemain dan Fakta Film The Bourne Supremacy (2004)

Loading...

The Bourne Supremacy adalah film thriller spionase yang merupakan film kedua dari seri film Jason Bourne. Film yang dirilis Universal Pictures pada tanggal 23 Juli 2004 ini judulnya sama dengan judul kedua novel Bourne, namun plotnya samasekali berbeda. Film ini berfokus pada upaya mantan pembunuh CIA, Jason Bourne, yang berupaya menggali kepingan masa lalunya pada saat ia sekali kali terjerat dalam sebuah konspirasi yang melibatkan CIA dan Operation Treadstone. Di box office, The Bourne Supremacy sukses meraup pendapatan mencapai 288,5 juta dolar AS dari budget produksi sebesar 75 juta dolar AS.

The Bourne Supremacy

Nama para pemeran utama The Bourne Supremacy:

Matt Damon, pemeran karakter David Webb alias Jason Bourne

Franka Potente, pemeran karakter Marie Helena Kreutz

Brian Cox, pemeran karakter Ward Abbott

Julia Stiles, pemeran karakter Nicolette “Nicky” Parsons

Karl Urban, pemeran karakter Kirill

Loading...

Gabriel Mann, pemeran karakter Danny Zorn, asisten Abbott

Joan Allen, pemeran karakter Pamela Landy

Fakta-fakta tentang film The Bourne Supremacy:

Tak seperti film-film James Bond, semua peralatan canggih yang dipakai Jason Bourne adalah asli dan bisa dibeli oleh orang biasa secara legal.

Dua minggu sebelum film rilis, sutradara Paul Greengrass dan Matt Damon mengajukan ide tentang ending film yang baru. Mereka menelepon para produser dan mengatakan bahwa ending baru ini jauh lebih bagus. Pembuatan ending baru ini akan menghabiskan dana 200 ribu dolar AS dan mengharuskan Damon keluar sementara dari syuting Ocean’s 12 untuk syuting ulang. Produser dengan enggan menyetujuinya, dan ending baru film ini pun mendapat nilai 10 dalam tes skrining.

Jika diperhatikan baik-baik, karakter Jason Bourne tak pernah terlihat tersenyum di keseluruhan film ini, kecuali dalam sebuah foto.

Matt Damon secara tak sengaja memukul jatuh Tim Griffin yang memerankan interrogator CIA, John Nevins, dalam adegan di konsulat ketika Bourne bertarung melawan Nevins dan para petugas keamanan setelah ia ditangkap.

Secara virtual semua kejadian dalam film ini disyuting dalam urutan lokasi terbalik. Artinya, adegan-adegan di Moskow disyuting pertama, sedangkan adegan-adegan di Goa disyuting terakhir.

Loading...

Komentar Anda