Nama Pemain dan Fakta Seru Film Shutter Island (2010)

Loading...

Shutter Island adalah film thriller psikologis neo-noir yang digarap oleh sutradara Martin Scorsese. Diangkat dari novel berjudul sama karya Dennis Lehane, film ini mengisahkan seorang Marsekal AS, Edward “Teddy” Daniels, yang menginvestigasi sebuah fasilitas psikiatrik bernama Ashecliffe Hospital yang berlokasi di sebuah pulau terpencil setelah salah seorang pasien misteriusnya mendadak hilang dari ruangan yang terkunci. Secara umum Shutter Island mendapat banyak ulasan positif dan berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar 294 juta dolar AS di box office.

Shutter Island

Nama para pemeran utama film Shutter Island:

Leonardo DiCaprio, pemeran karakter Edward “Teddy” Daniels

Mark Ruffalo, pemeran karakter Chuck Aule

Ben Kingsley, pemeran karakter Dr. John Cawley

Michelle Williams, pemeran karakter Dolores Chanal

Emily Mortimer, pemeran karakter Rachel Solando

Patricia Clarkson, pemeran karakter Dr. Rachel Solando

Max von Sydow, pemeran karakter Dr. Jeremiah Naehring

Loading...

Fakta-fakta tentang film Shutter Island:

Ini adalah satu-satunya film kolaborasi Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio yang gagal meraih satu pun nominasi Oscar. Film-film mereka lainnya, yaitu Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Departed (2006), dan The Wolf of Wall Street (2013), semuanya berhasil meraih nominasi Oscar termasuk merebut gelar Film Terbaik.

Sebelum memutuskan membuat Shutter Island, Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio sebetulnya ingin membuat The Wolf of Wall Street terlebih dahulu. Namun saat itu mereka terkendala pendanaan.

Aktor Mark Ruffalo mendapatkan peran sebagai Chuck Aule setelah ia mengirim surat penggemar pada Martin Scorsese yang berisi keinginan besarnya untuk bekerja bersama sutradara top itu.

Sebelum memberikan peran Chuck Aule pada Mark Ruffalo, Martin Scorsese dan Leonardo DiCaprio membidik aktor top Robert Downey Jr. dan Josh Brolin. Ketiga aktor ini adalah bagian dari film-film superhero Marvel, masing-masing dengan peran sebagai Hulk, Iron Man, dan Thanos.

Pendapatan Shutter Island di minggu pertama yang mencapai 40,2 juta dolar AS merupakan pencapaian terbaik dalam karir Martin Scorsese, dan film ini terus mencetak pendapatan sampai 293 juta dolar AS di seluruh dunia, menjadi film terlaris Scorsese sebelum semuanya dipecahkan The Wolf of Wall Street.

Loading...

Komentar Anda