Nama Pemain dan Fakta Unik Film Pitch Black (2000)

Loading...

Pitch Black adalah film bergenre horor laga fiksi ilmiah yang disutradarai oleh David Twohy. Film yang dirilis pada tanggal 18 Februari 2000 ini menceritakan seorang penjahat berbahaya, Richard B. Riddick, yang dibawa ke sebuah penjara dalam sebuah pesawat antariksa. Namun pesawat tersebut rusak karena puing-puing komet dan mendarat darurat di sebuah planet. Riddick pun berhasil melarikan diri, namun makhluk predator alien mulai menyerang penumpang yang selamat. Mau tak mau, Riddick harus bergabung dengan penumpang dan kru yang tersisa untuk bisa selamat dan keluar dari planet tersebut.

Pitch Black

Nama para pemeran utama film Pitch Black:

Vin Diesel, pemeran karakter Richard B. Riddick.

Radha Mitchell, pemeran karakter Carolyn Fry

Cole Hauser, pemeran karakter William J. Johns

Keith David, pemeran karakter Abu ‘Imam’ al-Walid

Loading...

Fakta-fakta tentang film Pitch Black:

Lensa kontak yang dikenakan Vin Diesel untuk memerankan Riddick sebenarnya adalah prototype. Setelah syuting di hari pertama, kru tidak bisa melepaskan lensa kontak itu dari mata Diesel. Karena lokasi syuting yang terpencil, kru menerbangkan seorang dokter mata dari kota terdekat selama tiga jam.

Karakter Riddick sebenarnya adalah wanita di skenario awal film ini.

Pitch Black sebenarnya hanya akan menjadi film ‘standalone’ alias film tunggal. Namun selama produksi, Vin Diesel, pemain, dan kru menjadi tertarik dengan karakter Riddick. Di akhir film ketika Riddick harus mati, mereka mengubahnya sehingga film-film lanjutan pun bisa dibuat dengan menampilkan Diesel kembali sebagai Riddick. Dua film sekuel pun hadir, yaitu The Chronicles of Riddick dan Riddick (2013).

Dalam adegan ketika Riddick digantung di ruang animasi, Vin Diesel mendadak terserang claustrophobia dan harus dikeluarkan dari ruangan itu.

Padang pasir panas yang ditampilkan di film ini sebenarnya bersuhu sangat sejuk, yaitu 10 derajat Celcius. Keringat yang tampak di wajah dan tubuh para aktor sebenarnya adalah air biasa.

Loading...

Komentar Anda