10 J-Dorama Terbaru 2017, Genre Romantis Sampai Misteri

Loading...

Drama Jepang

Seperti drama di negara-negara tetangga, drama Jepang alias dorama alias J-dorama juga didominasi kisah-kisah romantis dengan menampilkan pasangan aktor rupawan. Pasalnya, drama romantis relatif bisa diterima semua kalangan. Sesekali sineas Jepang juga merilis drama-drama yang bergenre lebih menantang, seperti kriminal, detektif, dan misteri. Di musim semi 2017, ada banyak drama yang dirilis Fuji TV, TBS, dan stasiun-stasiun TV lainnya. Kita disuguhi beraneka dorama yang keren semenjak awal tahun.

Dan berikut adalah ulasan beberapa drama Jepang paling recommended.

1. Hito wa Mitame ga 100 Percent

Hito wa Mitame ga 100 Percent

Jonouchi Jun (Kiritani Mirei) adalah seorang peneliti yang bekerja di sebuah perusahaan kertas. Kesibukannya itu membuat dirinya lupa untuk merawat diri. Ia adalah wanita yang tidak populer di kalangan pria serta payah dalam berkomunikasi dengan sesama wanita. Tak ingin terjebak dalam situasi semacam ini, Jonouchi pun mulai melakukan penelitian tentang tren-tren kecantikan terbaru bersama dua rekannya, Maeda Mitsuko (Mizukawa Asami) dan Sato Seira (Buruzon Chiemi).

2. Joshu Seven

Joshu Seven

Drama Renzoku ini mengisahkan seorang geisha Kyoto bernama Kamiwatari Kotone (Gouriki Ayame) yang pada suatu malam mabuk dan mendapati dirinya dijebak melakukan pembunuhan rekannya sesama geisha. Di dalam penjara, ia menjadi target pembullyan dari para narapidana wanita lainnya. Nyawa Kotone bahkan berada dalam ancaman. Kotone berhasil bertahan dalam situasi keras penjara wanita, tapi mengapa ia harus dijebak melakukan pembunuhan? Apa motif utama pejebaknya?

3. Haha ni Naru

Loading...

Haha ni Naru

Setelah kedua orangtuanya meninggal, Kashiwazaki Yui (Sawajiri Erika) meninggalkan kampung halamannya di Hokkaido menuju Tokyo. Yui lalu berkenalan dengan dosen universitas bernama Kashiwazaki Yoichi (Fujiki Naohito). Hubungan mereka berkembang, Yui hamil, dan mereka menikah. Suatu ketika, putra Yui, Kou, yang sudah berumur tiga tahun, diculik orang tak dikenal. Kehidupan rumah tangga Yui pun hancur. Sembilan tahun berselang, Kou muncul kembali di hadapan Yui.

4. Kizoku Tantei

Kizoku Tantei

Kizoku Tantei mengisahkan sesosok pria yang menyebut dirinya aristokrat (diperankan Aiba Masaki). Semua tentangnya, mulai dari umur, riwayat pendidikan, keluarga, tempat tinggal, bahkan nama aslinya dirahasiakan. Ia sangat tertarik dengan dunia detektif dan melakukannya sebagai hobi. Meski begitu, ia lebih sering menyerahkan tugas itu kepada para pelayannya dan memilih ngobrol dengan para wanita di TKP. Ia sering mengusut kasus yang sama dengan investigator pemula, Kotoku Aika (Takei Emi).

5. Boku, Unmei no Hito desu

Boku, Unmei no Hito desu

Masaki Makoto (Kamenashi Kazuya) adalah wanita berusia 29 tahun yang bekerja sebagai karyawati kantoran dan percaya pada takdir. Sejak kecil ia sering berpapasan dengan Kogetsu Haruko (Kimura Fumino) di berbagai tempat, namun mereka berdua sama-sama tak menyadarinya. Suatu ketika datanglah seorang pria yang memperkenalkan diri sebagai dewa pada Makoto. Ia mengatakan bahwa Makoto dan Haruko sudah ditakdirkan menjadi pasangan. Benarkah demikian?

next

Loading...

Komentar Anda