6 Drama Jepang Terbaik yang Dibintangi Erika Sawajiri

Loading...

Erika Sawajiri

Erika Sawajiri bukanlah nama baru di industri perfilman Jepang. Aktris yang lahir di Nerima, Tokyo, pada 8 April 1986 ini juga dikenal dengan nama beken lain, yaitu Amane Kaoru. Ia paling dikenal lewat perannya dalam drama 1 Litre of Tears alias Ichi Ritoru no Namida, di mana ia bermain sebagai seorang gadis yang menderita penyakit berat spinocerebellar degeneration (SCD). Akting apiknya di drama itu membuatnya bisa meraih beberapa penghargaan sebagai aktris pendatang baru terbaik.

Cukup banyak drama yang dibintangi Erika sejak 2003, namun enam ini adalah yang terbaik dan wajib ditonton.

1. 1 Litre no Namida

1 Litre no Namida

Ini adalah drama pertama yang menempatkan Erika Sawajiri sebagai pemeran utama sekaligus melambungkan namanya. Ia berperan sebagai Ikeuchi Aya, gadis biasa berusia 15 tahun yang sebentar lagi akan masuk SMA. Namun belakangan hal aneh terjadi. Ia sering jatuh dan cara berjalannya menjadi aneh. Oleh ibunya Aya dibawa ke dokter dan dokter mendiagnosis Aya terkena penyakit berbahaya bernama pinocerebellar degeneration yang menyerang otak. Bagaimana Aya menjalani sisa hidupnya dengan kondisi ini?

2. Taiyou no uta

Taiyou no uta

Erika lagi-lagi harus berperan sebagai gadis yang penyakitan. Ia bermain sebagai Amane Kaoru, seorang musisi jalanan yang menderita penyakit tak tersembuhkan, XP (xeroderma pigmentosum), yang membuatnya tak boleh terekspos sinar matahari. Ia bertemu seorang pemuda, Fujishiro Koji (Yamada Takayuki), saat Fujishiro bekerja di penginapan di tepi pantai bersama teman-teman sekolahnya. Fujishiro melihat usaha positif Amane untuk menjadi penyanyi hebat, dan hal itu turut membangkitkan gairah lamanya terhadap musik.

3. First Class

First Class

Loading...

Peran utama kembali didapatkan Erika, kali ini sebagai Yoshinari Chinami, seorang pekerja toko kain yang bermimpi bisa bekerja di industri fashion suatu saat nanti. Kesempatan baik datang ketika ia mendapat pekerjaan baru di departemen editor di sebuah majalah fashion. Yoshinari yakin bahwa pekerjaan ini akan membuka pintu pada jenjang karir yang lebih baik. Namun semuanya tak seindah yang dibayangkan. Setiap hari ia harus melihat para wanita yang bekerja di sana bertarung dan berkompetisi dengan keras. Biasakah ia bertahan?

4. First Class 2

First Class 2

Erika kembali tampil di drama First Class yang masuk season dua. Yoshinari Chinami sudah setengah tahun bekerja di majalah fashion First Class dan ia sudah naik jabatan menjadi editor. Ia bahkan berhasil menyelamatkan majalah itu dari kebangkrutan meski situasi di departemen editorial sangat keras. Ia kini mulai mencoba menjadi desainer fashion dengan tantangan yang lebih besar. Yoshinari merasakan kerasnya persaingan dari para wanita lain dan ia siap melaluinya bermodalkan pengalaman yang ia dapat.

5. Yokoso, Wagaya e

Yokoso, Wagaya e

Tokoh utama drama ini adalah Kurata Kenta (Aiba Masaki). Ia tinggal serumah dengan ayah, ibu, serta adiknya, Nana, di sebuah daerah pinggiran yang terisolasi. Suatu hari ketika sedang menunggu kereta, Kenta melihat seorang pria mendorong seorang wanita dan memotong antrian. Kenta yang biasanya canggung ternyata berani menegur pria itu. Setelah kejadian itu, rumah keluarganya menjadi sasaran pengrusakan oleh orang tak dikenal. Nana pun tiba-tiba dikuntit oleh mantan pacarnya. Kenta dan keluarganya mencari tahu siapa pelaku semua ini.

6. Haha ni Naru

Haha ni Naru

Drama terbaru Erika adalah Haha ni Naru, di mana ia berperan sebagai seorang ibu muda. Setelah meninggalkan kampung halamannya di Hokkaido menuju Tokyo, Kashiwazaki Yui berkenalan dengan seorang dosen muda. Singkat cerita mereka menikah dan punya anak. Ketika anak Yui, Kou, sudah berumur tiga tahun, hal buruk terjadi. Kou diculik orang tak dikenal dan Yui pun bercerai dengan suaminya. Sembilan tahun berselang, Yui bertemu kembali dengan Kou. Bagaimana mereka bisa merekatkan kembali hubungan keluarga yang sudah terkoyak ini?

Loading...

Komentar Anda