5 Aplikasi Edukasi Android untuk Mempelajari Binatang

Loading...

Binatang

Smartphone bukan hanya dipakai untuk berkomunikasi atau main game, tapi juga bisa dipakai untuk tujuan edukasi. Jika anak Anda suka bermain-main dengan ponsel pintar Anda, arahkan dia pada aplikasi-aplikasi yang tepat dan edukatif. Si kecil bisa belajar banyak hal melalui ponsel Anda, dari belajar membaca sampai mempelajari dunia binatang dengan cara yang asyik.

Kali ini kami akan mengulas aplikasi apa saja yang cocok untuk mengajarkan dunia hewan pada anak Anda.

1. Nama Binatang

Nama Binatang

Sesuai nama aplikasinya, aplikasi berukuran 7,6 MB ini memang ditujukan untuk mengenal nama berbagai binatang. Bukan hanya nama, si kecil juga bisa mulai belajar mengenal suara-suara binatang. Balita Anda pasti akan menyukainya. Cara memainkannya cukup mudah. Anda akan diberi tampilan gambar kecil sejumlah binatang. Anak yang tertarik akan memilih salah satu gambarnya dan gambar itu akan menjadi besar. Nah di situ akan ada nama binatang tersebut beserta suaranya. Mudah sekali kan?

2. Mengenal Binatang

Mengenal Binatang

Mirip dengan aplikasi pertama, Mengenal Binatang juga merupakan aplikasi edukasi yang bagus untuk belajar binatang. Fitur-fiturnya cukup lengkap. Selain gambar dan ilustrasi hewan, developer juga menyediakan suara binatang, informasi singkat tentang binatang, suara penjelasan, background menarik, serta modul latihan. Komplit deh! Ada sekitar 50 jenis hewan yang bisa dipelajari di sini. Karena ukurannya yang kecil, aplikasi ini cocok untuk diinstal di semua jenis smartphone.

3. Game Anak Edukasi Hewan Laut

Loading...

Game Anak Edukasi Hewan Laut

Yang satu ini khusus untuk mengenal hewan-hewan laut lewat berbagai permainan menarik. Sebagai pengenalan dini pada dunia hewan laut, aplikasi ini bisa menjadi media pembelajaran yang tak membosankan karena ada sejumlah game di dalamnya, seperti puzzle, mewarnai, tebak nama hewan, tebak bentuk, dan demam laut. Anak juga bisa diuji kreatifitas dan keterampilannya dengan game-game sederhana tersebut. Game Anak Edukasi Hewan Laut cocok untuk dimainkan oleh anak usia dini (PAUD).

4. Marbel Belajar Hewan + Suara

Marbel Belajar Hewan + Suara

Ajak anak Anda mengenal berbagai macam binatang, baik itu binatang peliharaan, binatang ternak, ataupun binatang buas. Anak juga bisa mengenali suara asli hewan melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Educa Studio ini. Tak cuma itu, ada suara narasi yang akan selalu menemani anak yang belum terlalu lancar membaca. Beberapa jenis binatang ditambahkan oleh developer, yaitu binatang liar, ikan hias, dan hewan langka. Dengan aplikasi ini, pengetahuan anak tentang dunia hewan pasti akan meningkat.

5. Dunia Binatang

Dunia Binatang

Aplikasi terakhir yang patut dicoba adalah Dunia Binatang dari developer sederet. Seperti aplikasi-aplikasi di atas, Dunia Binatang juga akan mengenalkan anak pada nama dan suara binatang tanpa perlu koneksi internet alias offline. Tersedia lebih dari 135 gambar binatang dan lebih dari 45 suara binatang. Selain mudah digunakan, nama-nama hewan juga ditampilkan dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris, serta disusun secara berurutan sesuai abjad. Anak pun bisa sekalian belajar bahasa Inggris!

Semua aplikasi di atas bisa didownload secara gratis di Google Play Store di smartphone Android Anda dengan mengetikkan nama aplikasi di kolom pencarian.

Loading...

Komentar Anda