Mengenal Jungkook Bangtan Boys (BTS) dalam Lima Fakta

Loading...

Jungkook

Lahir pada tanggal 1 September 1997, Jeon Jungkook adalah member termuda boyband K-Pop, Bangtan Boys (BTS). Dibesarkan dalam guyuran cinta dari fans setia BTS, ARMY, Jungkook menjadi salah satu entertainer Korea paling berbakat dan dikenal luas berkat vokal dan dancenya. Kami akan mengajak kalian mengenal sedikit lebih jauh tentang Jungkook dalam lima fakta menarik berikut ini.

1. Soal menyanyi, ia jagonya

Walau jadi yang termuda, Jungkook punya segudang pengalaman. Suaranya bisa didengar di awal maupun di tengah lagu-lagu BTS. Di saat ia bertambah dewasa, keterampilan olah vokalnya pun ikut meningkat. Di saat ARMY sudah lama mengenali bakatnya, seluruh masyarakat Korea Selatan juga mendapatkan kesempatan untuk dipikat Jungkook saat ia tampil di acara TV populer King of Masked Singer tahun lalu. Menariknya, ia pernah mengikuti audisi di sebuah pertunjukan menyanyi di TV Korea, dan setelah video audisinya diterima luas di industri hiburan, ia menjadi salah satu trainee K-Pop yang paling dicari.

Loading...

2. Ahli ngedance juga

Jungkook dijuluki “golden maknae” atau adik kecil BTS karena penampilan dan keahliannya. Ia dan Jimin dikenal kerap melatih koreografi mereka bersama-sama.

3. Mengcover banyak lagu

Meski sudah berada di salah satu boyband K-Pop paling populer di dunia, Jungkook masih terus mengembangkan skill vokalnya dengan belajar dari para role modelnya. Ketik saja “Jungkook” di YouTube dan akan banyak covernya yang muncul. Sebuah lompatan besar adalah ketika Jungkook mengcover lagu Charlie Puth, “We Do not Talk Anymore,” yang bahkan sampai diposting oleh Puth setelah ia mendengarnya. Jungkook meremake cover lagu itu bersama Jimin untuk merayakan ulang tahun BTS baru-baru ini.

4. Baru lulus SMA

Jungkook baru menginjak usia 15 tahun saat BTS memulai debutnya. Ia terpaksa terlambat satu tahun untuk masuk SMA agar bisa fokus pada grupnya. Syukurlah Jungkook lulus tahun ini di bulan Februari. Anggota BTS lainnya turut merayakan kelulusan maknae tampan ini.

5. Menggandrungi game

Layaknya anak muda lainnya di seluruh dunia, salah satu hobi favorit Jungkook adalah bermain video game. Ia sering memposting video saat dirinya bermain game favoritnya saat ini, Overwatch. Dalam sebuah wawancara dengan Yahoo Esports, Jungkook mengatakan bahwa pemain favoritnya adalah YulmuAppa.

Loading...

Komentar Anda