4 Alasan Kenapa BIGBANG Adalah Rajanya K-Pop

Loading...

BIGBANG

Boyband K-Pop boleh datang dan pergi, tapi BIGBANG akan selalu eksis karena mereka adalah rajanya K-Pop! Ada sejuta alasan kenapa boyband yang digawangi G-Dragon, Taeyang, Daesung, T.O.P, dan Seungri ini selalu menjadi yang terdepan. Mereka adalah influence bagi banyak grup rookie sekaligus inspirasi bagi banyak idol pemula. Dengan kelebihan-kelebihan yang akan kami urai di bawah ini, BIGBANG sangat layak disebut sebagai raja K-Pop.

Berikut alasan-alasan kenapa BIGBANG adalah The Truly Kings!

1. Skill bermusik

Kita harus meluangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi bagaimana BIGBANG menulis lagu-lagu mereka sendiri dan memproduksinya sendiri. Tentu saja mereka mendapat bantuan dari pihak lain, tapi BIGBANG adalah yang terdepan soal ini.

Kita tahu banyak grup-grup di industri K-Pop sudah dibekali pencipta lagu, penulis lirik, dan produser musik oleh perusahaan masing-masing. Tapi BIGBANG lebih suka merakit musik-musik mereka sendiri dan YG Entertainment memberi mereka banyak kebebasan soal ini. Terbukti G-Dragon kini sudah menjadi salah satu penulis lagu terbesar K-Pop yang sudah menciptakan banyak sekali lagu hits.

2. Video klip

Video musik adalah elemen vital dalam industri K-Pop. Banyak perusahaan menggelontorkan uang dalam jumlah besar hanya untuk menciptakan sebuah video klip yang akan disukai para penggemar di seluruh dunia. BIGBANG adalah salah satu boyband yang mempelopori penggarapan sinematografi video klip secara serius.

Alih-alih hanya berjingkrak-jingkrak atau perform di panggung studio, BIGBANG menghadirkan cerita dan akting memukau di MV-MV mereka. Setiap member berusaha menyampaikan pesan dan energi pada penonton. Style BIGBANG dalam membuat MV pun dengan cepat dikopi oleh boyband-boyband penerus mereka sampai sekarang.

Loading...

3. Tahun-tahun berlalu

Konser BIGBANG

Semua orang tahu BIGBANG sudah lama berada di industri K-Pop. Senioritas dan pengalaman mereka tak perlu diragukan lagi. Di saat banyak grup bubar karena bermacam alasan, BIGBANG tetap solid tanpa bongkar pasang personel. Bahkan selain tetap rajin merilis karya sebagai sebuah grup, masing-masing member juga merintis karir solo sendiri di berbagai lini hiburan.

Chemistry antar member sudah teruji selama bertahun-tahun, jadi kedekatan mereka bukanlah sesuatu yang dibuat-buat. Popularitas bukanlah hal yang mereka dapatkan dengan mudah, tapi mereka benar-benar bekerja sangat keras dari bawah untuk sampai pada titik tertinggi saat ini. BIGBANG melalui semua itu dengan perjuangan tanpa kenal lelah.

4. Konser dan perform

Karisma BIGBANG di atas panggung tak perlu dikupas lebih jauh lagi karena dari video-video konser mereka kita bisa menilai sejauh apa BIGBANG mampu menyihir para penonton. Totalitas dan pengalaman selama sekian tahun menjadi kunci kesuksesan setiap konser mereka.

Tak seperti boyband lainnya yang sangat memperhatikan koreografi yang rapi, BIGBANG tak terlalu mengurusi soal itu karena mereka lebih suka berjalan, berlari, dan berjingkrak di atas panggung bak rocker dunia. Dengan gaya manggung semacam ini, BIGBANG bisa berinteraksi dengan para fansnya, VIP, secara lebih leluasa.

BIGBANG mampu menggerakkan massanya dengan musik dan perform mereka. Audiens akan merasa tenggelam dalam setiap lagu yang dilantunkan BIGBANG. Jadi mana mungkin mereka tak layak disebut sebagai Raja K-Pop?

Loading...

Komentar Anda