11 Drama Korea Bertema Sekolah Paling Favorit dan Alasannya

6. God of Study

God of Study

God of Study sedikit lebih jadul dan aktor-aktor keren macam Yoo Seung-ho, Lee Hyun-woo, dan Go Ah-sung masih begitu belia dan menggemaskan. Ini adalah cerita tentang perjuangan para guru dalam memperjuangkan kelima murid mereka dan bagaimana mereka tak pernah menyerah. Sekolah mereka dikenal sebagai yang terburuk dan tak seorang pun bisa melanjutkan kuliah. Tapi guru-guru yang spesial itu akan mencoba mengubah sejarah.

5. School 2013

School 2013

School 2013 sangat layak ditonton karena drama ini menyajikan kisah perjuangan anak SMA dalam realita kehidupan dengan berbagai permasalahannya. Setiap karakter dan latar belakang mereka berbeda satu sama lain. Drama inilah yang telah membesarkan nama Lee Jong-suk dan Kim Woo-bin yang bahkan masih bersahabat sampai sekarang. Sutradara dan penulis skenario mampu menjaga kedalaman cerita dari awal sampai akhir.

4. Sassy Go Go

Sassy Go Go

Sejak episode pertama, Sassy Go Go langsung tancap gas dengan mengembangkan cerita dan para karakternya dalam 12 episode. Setiap orang punya cerita sendiri-sendiri untuk dikisahkan. Jung Eun-ji, Chae Soo-bin, Ji Soo, dan Lee Won-keun semuanya tampil bagus di drama ini. Sassy Go Go memotret lika-liku kehidupan anak SMA yang terus bersinggungan dengan urusan sekolah, cinta, dan persahabatan.

3. Solomon’s Perjury

Solomon's Perjury

Yang membuat Solomon’s Perjury menarik dan sedikit berbeda adalah keberaniannya dalam menunjukkan sisi gelap dunia pendidikan Korea. Drama ini menceritakan seorang murid laki-laki yang tiba-tiba ditemukan mati dan bagaimana para murid lainnya mencoba mencari penyebab kematiannya dengan mengadakan pengadilan di sekolah. Tema yang unik semacam ini jarang ditemukan dalam drama sekolah Korea.

2. White Christmas

White Christmas

Cerita drama ini yang menarik akan membuat kalian bertanya-tanya, “Apakah monster itu dilahirkan atau diciptakan?” Cerita tentang kematian misterius, termasuk pembunuhan dan bunuh diri, mewarnai drama ini. Kalian akan diajak menyusuri misteri seputar kematian misterius itu, siapa dalang di balik semua ini? White Christmas menampilkan banyak aktor remaja yang kini sudah menjadi aktor top.

1. Jungle Fish 2

Jungle Fish 2

Dan drama sekolah yang paling kami rekomendasikan adalah Jungle Fish 2. Mengapa? Karena drama ini tidak hanya bercerita tentang persahabatan, roman, dan kehidupan pelajar normal, tapi juga sisi-sisi gelap yang harus dihadapi dan diatasi oleh mereka. Seperti dua drama sebelumnya, Jungle Fish 2 juga menceritakan kematian misterius serta berbagai masalah sekolah lainnya seperti kesulitan belajar, pembullyan, dan lainnya.

One Comment

Komentar Anda