10 Drama Romantis Fantasi Korea Terbaik Sepanjang Masa

Loading...

Roman Fantasi

Annyeong, apakah kalian suka dengan serial percintaan ala Korea yang dibumbui kisah fantasi? Pasti suka dong. Selain bisa menikmati chemistry dan kemesraan para aktor utama yang rupawan, drama jenis ini juga akan memukau mata melalui sinematografinya yang keren abis! Namanya saja fantasi, apa saja bisa terjadi, tapi di situlah letak daya tariknya. Sineas Korea paling jago dalam menghadirkan aneka macam keseruan yang dipadukan dengan kisah percintaan.

Dalam ulasan kali ini, kami mengajak kalian semua para pecinta drama Korea untuk melihat drama roman fantasi apa saja yang paling populer dari waktu ke waktu. Kualitas kesepuluh drama ini tak perlu diragukan lagi. Yuk langsung saja kita simak review lengkapnya berikut ini.

10. I Can Hear Your Voice

Diperankan oleh: Lee Bo-young dan Lee Jong-suk

I Can Hear Your Voice

Ini adalah drama kriminal, thriller, dan roman dengan twist fantasi. Karakter utama pria, Park Soo-ha, bisa membaca pikiran orang setelah dia mengalami kecelakaan mobil dengan ayahnya ketika masih kecil. Sejak saat itu, Soo-ha tahu betul apa yang ada di pikiran orang dan orang-orang mulai menganggapnya aneh dan gila. Dia bertemu Jang Hye-sung, gadis remaja yang menjadi saksi kunci pembunuhan ayahnya dalam kecelakaan tersebut. Soo-ha pun berjanji akan selalu melindungi Hye-sung kelak.

Bertahun-tahun kemudian Soo-ha sudah menjadi murid SMA dan Hye-sung menjadi pengacara. Mereka kembali bertemu dan saling membantu hingga cinta di antara keduanya mekar. Ini adalah roman noona yang sangat indah, namun juga penuh ketegangan di sepanjang cerita. Mereka berdua harus menghadapi Min Joon-gook, orang yang bertanggungjawab atas kematian ayah Soo-ha.

9. My Love from Another Star

Diperankan oleh: Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun

My Love from Another Star

Banyak orang begitu menggemari roman fantasi satu ini karena banyak alasan. Pertama karena dua aktor papan atas dengan bayaran tertinggi dikasting menjadi pemeran utamanya. Kedua adalah karena temanya yang unik, yaitu percintaan antara alien dengan manusia. Ketiga adalah berbagai konflik seru yang dihadirkannya, dan keempat adalah sinematografinya yang dipenuhi efek visual yang mengagumkan.

Dalam cerita, Do Min-joon adalah alien yang datang ke bumi pada masa Joseon. Dia pun menjalani kehidupan di sini selama 300 tahun dan telah mengalami berbagai macam kehidupan. Di zaman modern, Min-joon yang tak bisa menua ini bertemu dengan seorang aktris papan atas Korea, Cheon Song-yi, yang selalu merepotkannya dengan berbagai ulahnya. Namun Min-joon tak bisa menampik bahwa wanita itu pada akhirnya telah mencuri hatinya.

8. My Girlfriend Is a Gumiho

Diperankan oleh: Shin Min-ah dan Lee Seung-gi

Loading...

My Girlfriend Is a Gumiho

Roman fantasi klasik ini menghadirkan dua aktor muda yang dianggap sebagai salah satu couple paling serasi dalam drama Korea, yakni Shin Min-ah dan Lee Seung-gi. Ini adalah kisah asmara antara gumiho si makhluk mitos dengan seorang pemuda bernama Cha Dae-woong, mahasiswa biasa yang bermimpi bisa menjadi bintang action. Namun sialnya dia justru harus berurusan dengan sosok gumiho (Mi-ho) yang secara tak sengaja dia bebaskan dari sebuah lukisan antik.

Ketika membebaskan gumiho itu, Dae-woong nyaris tewas, namun Mi-ho menyelamatkan nyawanya. Dae-woong pun kemudian membiarkan gumiho itu untuk tinggal bersamanya. Menurut rumor, Mi-ho akan memakan hati pria, karena itulah tak ada pria yang mau menikahinya. Dia juga punya kekuatan super yang membuatnya kian tampak menyeramkan. Seiring waktu, Dae-woong mulai terpikat dengan pesona Mi-ho yang sebenarnya cantik. Mi-ho hanya punya satu keinginan, yakni menjadi manusia.

7. W – Two Worlds

Diperankan oleh: Han Hyo-joo dan Lee Jong-suk

W - Two Worlds

Tentu saja jalan cerita keren dari W – Two Worlds membuatnya masuk daftar ini. Drama ini menceritakan dua dimensi yang bertemu menjadi satu. Seorang pria menciptakan sebuah komik (webtoon) berjudul W, namun cerita webtoon itu rupanya mengandung keanehan. Webtoon itu secara ajaib hidup, dan putri sang penulis komik, Oh Yeon-joo, ditarik masuk ke dunia komik oleh Kang Chul, tokoh pria dalam webtoon itu.

Di dunia webtoon, Kang Chul rupanya sedang sekarat dan Yeon-joo pun menyelamatkan nyawanya karena dia adalah seorang dokter. Setelah Kang Chul terselamatkan, Yeon-joo kembali ke dunia nyata.  Namun karena hal itu pulalah Yeon-joo menjadi bagian dari cerita alias menjadi pemeran utama wanita webtoon tersebut. Dia secara acak akan tesedot kembali ke dunia webtoon dan secara konstan bertemu Kang Chul yang tengah berjuang melawan seorang pembunuh yang menjebaknya. Bagaimana kelajutan kisah seru dari dua dimensi ini? Tonton saja dramanya ya…

6. 49 Days

Diperankan oleh: Lee Yo-won dan Nam Gyu-ri

49 Days

49 Days adalah kisah tentang seorang wanita cantik dan periang bernama Shin Ji-hyun yang akan menikah dalam waktu dekat, namun dia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang membuat dirinya koma. Dalam koma itu malaikat maut mendatanginya dan memberinya pilihan. Jika Ji-hyun bisa mengumpulkan tiga airmata tulus dari tiga orang berbeda yang tak bertalian darah dengannya, dia bisa hidup kembali. Dia harus melakukan tugas itu hanya dalam waktu 49 hari.

Ji-hyun pun kemudian ‘dihidupkan’ kembali dalam tubuh Song Yi-kyung, seorang wanita pekerja biasa yang hidupnya muram dan selalu memikirkan bunuh diri. Dalam tubuh Yi-kyung, berbagai drama terjadi dan Ji-hyun menyadari betapa kerasnya dunia. Banyak sekali adegan emosional yang menguras airmata di drama ini. Ada secuil kisah percintaan manis di drama ini yang tetap bisa kita nikmati.

next

Loading...

Komentar Anda