4 Alasan Kenapa TWICE Sering Comeback dengan Album Baru

Loading...

TWICE

Sejak dibentuk JYP Entertainment pada tahun 2015, TWICE menjadi booming. JYP tahu persis apa yang disukai oleh masyarakat Korea Selatan dan Asia dan dia pun mencoba merilis satu girlband K-Pop yang penuh visual. Boom! TWICE meledak dan disukai semua kalangan. Fandom mereka tumbuh subur di mana-mana, setiap gerak-gerik member tak pernah terlepas dari mata para fans.

Jika sebelumnya JYP hanya mengandalkan Suzy yang memiliki pengaruh dan popularitas besar, mereka kini bisa sedikit tenang karena TWICE muncul sebagai mesin uang baru bagi perusahaan. Dengan merosotnya popularitas miss A, TWICE kini sangat diandalkan untuk menjadi penerus kejayaan JYP.

Ada beberapa alasan kenapa JYP Entertainment sering merilis comeback TWICE.

1. TWICE laku keras

Ada dua jenis pasar di industri hiburan Korea Selatan, yaitu pasar internasional dan pasar lokal. Kita tahu TWICE sudah menguasai pasar musik internasional dan dengan cepat melesat sebagai girlband papan atas. Dalam kurun waktu 19 bulan sejak debut, Tzuyu dkk sudah menjual 1,2 juta unit dari 4 EP (extended play) dan special album. TWICE bahkan juga laku keras di Jepang hanya beberapa hari setelah mereka resmi debut di sana pada pertengahan 2017.

2. TWICE masih fresh

Karena belum genap dua tahun, TWICE masih dianggap sebagai grup baru dan fresh. Para member masih muda dan harus sering-sering comeback untuk membangun basis fans yang besar. Sebuah grup K-Pop biasanya akan sangat aktif berpromosi di 3-4 tahun pertama mereka. Berbagai kegiatan seperti konser, tur, fansign, pemotretan, perform di TV, dan lainnya digeber habis-habisan sebelum kemudian para member akan mulai bersolo karir satu persatu.

Loading...

JYP belajar dari girlband-girlband terdahulu yang pudar sebelum mencapai puncak karena jarak antar rilis mereka terlalu lama dan fans sudah terlampau bosan menunggu comeback mereka. Kurang dari dua tahun TWICE sudah merilis 4 EP, 1 album kompilasi, 1 EP kompilasi, 5 single, serta 7 MV. Karya-karya mereka selalu jadi best-seller dan memuncaki tangga lagu.

TWICE 2017

3. JYP tak punya banyak girlband

Tak seperti agensi besar lainnya, JYP Entertainment tak punya banyak girlband untuk diterjunkan ke panggung K-Pop. Mereka dulu punya Wonder Girls yang kini sudah bubar. Sementara miss A yang selama bertahun-tahun jadi mesin uang mereka sudah mulai layu setelah Jia keluar dan member lain sibuk dengan proyek masing-masing. Praktis kini hanya ada TWICE yang jadi motor utama JYP di lini girlgroup.

4. Fandom besar

TWICE punya fandom raksasa bernama ONCE yang beranggotakan jutaan orang dari berbagai negara. Mereka berkumpul di berbagai portal dan forum untuk membahas setiap sisi para member, mengupas lagu dan album mereka, serta mendiskusikan berbagai isu terkait girlband idola mereka.

TWICE pun gencar berpromosi di media sosial untuk selalu terhubung dengan mereka, seperti membuka akun Instagram resmi dan merilis TWICE TV. Mesranya hubungan antara TWICE dan ONCE membuat JYP tak punya alasan lain untuk menunda-nunda comeback TWICE.

Loading...

Komentar Anda