20 Artis Tercantik Korea Selatan (Spesial Bintang Drama)

Loading...

Artis Cantik Korea 2017

Salah satu hal yang paling disukai oleh fans berat serial drama Korea adalah kehadiran para aktris cantik, imut, seksi, dan hot yang senantiasa diplot menjadi pemeran utama atau pemeran pendukungnya. Jutaan orang di seluruh dunia terpukau pada kecantikan para pesohor dari Korea hingga negeri Ginseng itu kini menjadi kiblat kecantikan wanita Asia.

Bicara soal kecantikan, tentu setiap orang punya pilihan masing-masing. Terlebih lagi, ada peribahasa yang mengatakan bahwa kecantikan itu tergantung pada siapa yang memandangnya.

Deretan artis muda Korea berikut ini secara universal dianggap sebagai yang tercantik saat ini. Untuk mengenal mereka satu per satu, kami akan hadirkan uraian lengkap tentang mereka. Check these out!

1. Kim So-hyun

Kim So-hyun

Artis cantik pertama yang kami bahas adalah Kim So-hyun, gadis belia yang bahkan belum genap 20 tahun. Tapi walau masih sangat muda, aktris kelahiran Australia ini telah lama wira wiri di layar kaca dan layar perak. Selama bertahun-tahun kita mengenalnya sebagai artis cilik dan artis remaja yang biasanya berperan sebagai versi muda dari karakter utama wanita. Tapi belakangan, seiring dengan semakin dewasanya dia, So-hyun mulai dipercaya memainkan lead role mendampingi tokoh utama pria. Peran-peran besarnya itu bisa kita saksikan di drama Who Are You: School 2015, Hey Ghost, Let’s Fight, serta The Emperor: Owner of the Mask.

2. Nam Ji-hyun

Nam Ji-hyun

Kalau ada satu artis muda yang namanya tiba-tiba meroket dalam beberapa bulan terakhir, maka itu pasti Nam Ji-hyun, yang sanggup membuai pemirsa dramaland lewat chemistry dahsyatnya dengan Ji Chang-wook di drama Suspicious Partner. Baru berusia 21 tahun, Ji-hyun kini mulai eksis setelah lama berkarir sebagai aktris cilik. Di drama Angel Eyes, dia membackup penampilan Ku Hye-sun sebagai gadis buta. Dan dalam beberapa tahun ke depan, Ji-hyun mulai merebut tempat utama. Dia mendampingi Seo In-guk di drama Shopaholic Louis yang membuatnya bisa membawa pulang penghargaan Aktris Baru Terbaik dari MBC Drama Awards.

3. Kim Ji-won

Kim Ji-won

Wanita muda bermata sayu ini sebelumnya mulai mendapat sorotan ketika dia dikasting menjadi salah satu second lead drama bertabur bintang, The Heirs. Meski berada di bawah bayang-bayang nama besar Park Shin-hye, Kim Ji-won tetap sukses mencuri perhatian. Hal itu diulangi lagi oleh Ji-won ketika dia mencoba ‘melawan’ popularitas Song Hye-kyo di megadrama Descendants of the Sun. Meski lagi-lagi hanya mendapat second lead, chemistrynya dengan Jin Goo justru dianggap paling bagus dan natural. Tak ayal fansnya pun mulai bermunculan bak jamur. Ji-won lantas dikasting menjadi pemeran utama wanita drama Fight for My Way.

4. Im Yoona

Im Yoona

Dijuluki sebagai member Girls’ Generation paling cantik, Im Yoon-ah alias Yoona dengan mudah bisa menguasai panggung drama Korea. Semenjak bermain di drama peraih rating tinggi, You Are My Destiny, pada tahun 2008 silam, kiprah Yoona mulai dipertimbangkan. Penghargaan sebagai aktris pendatang baru pun dia raih dan kemudian dia dipasangkan dengan Kwon Sang-woo di Cinderella Man, Jang Geun-suk di Love Rain, serta Lee Beom-soo di Prime Minister and I. Semua peran itu kian menegaskan status Yoona sebagai seorang aktris. Dia bahkan sudah membintangi drama Mandarin dan berlanjut ke dua drama terbarunya, The K2 dan The King in Love.

5. Shin Min-ah

Shin Min-ah

Salah satu permata Hallyu ini dikenal karena lesung pipitnya yang sangat indah. Dia adalah aktris kontemporer generasi pertama yang sudah punya banyak pengalaman di film dan drama TV. Soal drama, Shin Min-ah sudah beberapa kali membuktikan kekuatannya di serangkaian drama ngetop, mulai dari My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, Arang and the Magistrate, Oh My Venus, sampai Tomorrow with You. Bintang utama film Gyeongju ini bisa memancarkan chemistry besar dengan siapapun lawan mainnya. Ini dibuktikan dengan tiga kemenangan di kategori Pasangan Terbaik dari tiga drama berbeda, yaitu dengan Lee Seung-gi, Lee Joon-gi, dan So Ji-sub.

6. Oh Yeon-seo

Oh Yeon-seo

Mantan anggota girlband LUV ini sudah tak perlu lagi dipertanyakan kecantikan maupun eksistensinya. Oh Yeon-seo yang juga laris manis sebagai model ini mendapat peran demi peran penting yang pada akhirnya semakin melambungkan namanya. Kita ingat bagaimana dia bisa tampil sempurna di sederet drama populer seperti Jang Bo-ri is Here!, Shine or Go Crazy, dan Please Come Back, Mister. Tingginya jam terbang Yeon-seo membuatnya bisa mendapat peran utama di drama adaptasi film layar lebar, My Sassy Girl, mendampingi Joo Won. Dan proyek terbarunya tak kalah kerennya, yaitu menjadi pemeran Hong Seol di film Cheese in the Trap.

7. Moon Chae-won

Moon Chae-won

Moon Chae-won yang selalu tampak memukau di setiap penampilannya ini sudah masuk kepala tiga. Pesona dan tatapan matanya masih sama magisnya dengan ketika dulu dia membintangi Brilliant Legacy dan bahkan yang lebih jadul lagi, Painter of the Wind. Dengan statusnya saat ini sebagai dewi Hallyu, mustahil Chae-won dijadikan pemeran pendukung. Kita bisa menilai sejauh mana kualitas aktingnya ketika dia dipasangkan dengan banyak aktor hot macam Song Joong-ki, Joo Won, Lee Seung-gi, Yoo Yeon-seok, Lee Jin-wook, sampai Lee Joon-gi. Tampaknya Chae-won adalah aktris yang sangat fleksibel dan cocok untuk diduetkan dengan aktor jenis apapun.

8. Yoon Eun-hye

Yoon Eun-hye

Yang satu ini memang sudah lama absen dan fans terus menerus merindukannya, tapi Yoon Eun-hye patut masuk dalam daftar ini karena selain cantik, dia juga punya banyak drama keren di masa lalu. Siapa sih yang tak kenal drama paling berpengaruh dalam kultur Hallyu, Coffee Prince? Atau sudahkah kalian menengok drama-dramanya yang lain seperti Lie to Me dan Missing You? Aktingnya di drama Marry Him If You Dare bahkan membuatnya dinobatkan sebagai Aktris TV Terbaik Global di ajang Huading Awards. Setelah sibuk dengan proyek-proyeknya di TV China, Eun-hye membintangi film After Love dan drama remake Mandarin, Prince Coffee, sebagai cameo.

9. Song Hye-kyo

Song Hye-kyo

Song Hye-kyo bisa dibilang merupakan artis favorit Korea sepanjang zaman karena karirnya yang panjang membentang selama 20 tahun lebih. Dia sudah diguyur kesuksesan dan popularitas bahkan sejak Hallyu Wave belum terkenal seperti sekarang. Melalui peran awalnya di drama Autumn in My Heart, Hotelier, All In, sampai Full House, Hye-kyo telah membuktikan dirinya sebagai artis yang dominan. Namun setelah sukses dengan Full House, dia menjadi lebih selektif memilih proyek-proyeknya. Dalam kurun waktu empat tahun, dia hanya membintangi film My Girl and I dan Hwang Jin Yi. Kini warga Asia dibuai lagi olehnya lewat drama Descendants of the Sun.

10. Park Min-young

Park Min-young

Loading...

Catatan karir yang mengesankan dimiliki Park Min-young, aktris berparas ayu yang kini sudah berusia 31 tahun. Dia melesatkan namanya sendiri lewat drama roman komedi sageuk, Sungkyunkwan Scandal, yang dilanjutkan dengan kisah asmara layar kaca yang menjadi kenyataan di drama City Hunter. Dari tahun ke tahun, karir Min-young selalu mengalami peningkatan dan relatif jauh dari isu miring. Dia fokus pada setiap proyeknya. Hampir di setiap tahun kita bisa melihat satu atau dua dramanya disiarkan. Setelah sukses dengan Healer dan Remember, dia comeback dengan membintangi drama kolosal terbaru, Queen for Seven Days.

11. Park Bo-young

Park Bo-young

Park Bo-young lebih lekat dengan imej gadis cute. Dia dulu sempat booming sebagai bintang drama remaja, namun memutuskan hiatus dari layar kaca selama tujuh tahun lebih untuk fokus pada karirnya di layar lebar. Dan berderet film box office pun dia bintangi, termasuk Scandal Makers, A Werewolf Boy, serta Hot Young Bloods. Di tahun 2015 Bo-young mengumumkan akan kembali ke layar drama dengan mengambil peran utama di drama tvN, Oh My Ghostess, yang sekaligus menjadikannya aktris termahal yang pernah bermain di saluran TV kabel itu. Dan proyek Bo-young berikutnya, Strong Woman Do Bong-soon, juga memanen kesuksesan yang serupa.

12. Han Hyo-joo

Han Hyo-joo

Bermodal kecantikan, skill akting, dan segudang pengalaman, Han Hyo-joo bisa bertahan selama bertahun-tahun dan bahkan mengukir banyak prestasi gemilang, seperti menjadi Aktris Terbaik versi Blue Dragon Film Awards berkat film Cold Eyes. Seperti yang kita tahu bersama, Hyo-joo adalah salah satu bakat yang ‘dilahirkan’ dari drama Brilliant Legacy. Dia kemudian mengambil peran sentral di drama Dong Yi sebelum kemudian hiatus panjang untuk berkonsentrasi pada karirnya di dunia perfilman layar lebar. Enam tahun berselang, dia melakukan comeback mengejutkan. Mendamping Lee Jong-suk di drama W, akting dan chemistry mereka benar-benar membuat hati meleleh.

13. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun

Nama besar lain yang tak pernah gagal masuk daftar aktris tercantik dan tersukses adalah Jun Ji-hyun, yang dulu mengorbitkan namanya lewat film My Sassy Girl, Il Mare, Windstruck, dan lain sebagainya. Dia dijuluki sebagai salah satu aset terbesar Hallyu dan sering disebut sebagai aktris dengan bayaran paling tinggi, terutama ketika dia comeback ke layar kaca untuk membintangi My Love from the Star. Dengan status sebagai megabintang, Ji-hyun tak sembarangan dalam memilih proyek. Dia tak segan mengambil peran sesulit apapun itu dan mulai menolak peran-peran klise. Drama terbarunya, The Legend of the Blue Sea, mengharuskannya berperan sebagai putri duyung.

14. Hwang Jung-eum

Hwang Jung-eum

Memulai akting pada tahun 2005, Hwang Jung-eum menjelma menjadi bintang drakor paling produktif saat ini. Aneka macam peran, baik peran cameo, peran kecil atau besar, sudah dia terima. Kini di puncak kesuksesannya kita bisa sedikit flashback dengan beberapa drama terbaiknya dulu, seperti Can You Hear My Heart dan Secret Love. Tahun terbaik Jung-eum adalah 2015, di mana dia dua kali berturut-turut dipasang di dua drama terpopuler MBC, Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty. Selain mendapat perhatian luas, Jung-eum juga mendapat banyak apresiasi keaktrisan. Setelah menikah dia tak mau vakum, tapi justru membintangi drama baru, Lucky Romance.

15. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Banyak sekali atribut yang disematkan pada seorang Ha Ji-won, mulai dari artis tercantik, artis paling awet muda, bintang laga, ratu drama, hingga seleb paling modis. Semua itu dia bangun selama bertahun-tahun melalui kerja keras. Kemampuan aktingnya sebagai aktris drama sudah dia buktikan mulai dari zaman What Happened in Bali sampai The Time We Were Not in Love. Ji-won kini sedang menggarap proyek terbarunya, Hospital Ship, yang akan disiarkan MBC. Karir filmnya juga panjang dan tak kalah mentereng. Ada banyak film bagusnya yang patut disebutkan. 100 Days with Mr. Arrogant, Haeundae, dan Closer to Heaven adalah beberapa contohnya.

16. Suzy

Suzy

Menarik untuk memantau terus perkembangan Bae Suzy karena gadis muda ini kini sudah tak terlalu aktif bersama girlbandnya, miss A. Suzy kemungkinan besar akan menjadi penyanyi solo dan aktris. Dia punya segudang pengalaman di bidang seni peran. Film Architecture 101 dan The Sound of a Flower sama-sama diterima luas penikmat film, sementara dramanya seperti Dream High, Big, Gu Family Book, dan Uncontrollably Fond disukai pemirsa drama. Suzy bersiap untuk melompat lebih tinggi lagi bersama Lee Jong-suk di drama terbaru mereka, While You Were Sleeping. Fans sudah tak sabar melihat bagaimana penampilannya nanti di roman fantasi itu.

17. Han Ye-seul

Han Ye-seul

Tak akan ada orang yang menyangkal kecantikan seorang Han Ye-seul. Dia adalah supermodel dan juga bintang drama. Tak mudah baginya mencapai kesuksesan seperti sekarang. Bermacam masalah pernah dia hadapi di awal karir, termasuk kritikan bahwa dia lebih cocok menjadi model iklan ketimbang aktris. Namun semua itu berbalik ketika Ye-seul secara mengejutkan meraih kemenangan sebagai Aktris Baru Terbaik di lima ajang sarat gengsi, termasuk Baeksang Arts Awards, Blue Dragon Film Awards, dan Grand Bell Awards. Karirnya pun langsung mengalir deras meski tersandung kasus drama Spy Myung-wol. Dia kini siap tampil di serial 20th Century Boy and Girl.

18. Park Shin-hye

Park Shin-hye

Park Shin-hye adalah aktris terbaik dan terpopuler di generasinya. Dia sukses sebagai artis cilik, artis remaja, dan artis dewasa. Dia tumbuh dalam perhatian pemirsa layar kaca. Di usianya yang baru 27 tahun, Shin-hye telah meraih banyak penghargaan dan popularitas. Pencapaiannya ini sangat mengagumkan dan dia dicintai oleh fansnya yang terhitung jumlahnya. The Heirs dan Pinocchio mengantarnya menjadi dewi Hallyu, dan Doctor Crush menyempurnakan filmografinya. Dia akan merilis film terbarunya bersama aktor legendaris Choi Min-shik, Silent Witness, di akhir tahun 2017.

19. Kim Tae-hee

Kim Tae-hee

Semua orang tahu bahwa Kim Tae-hee begitu lekat dengan predikat sebagai wanita tercantik Korea. Kecantikannya tidak hanya mewakili kalangan artis, tapi seluruh wanita Korea Selatan. Itu tak berlebihan karena istri Rain ini memang punya wajah yang sempurna. Soal karir aktingnya, kita bisa mengawalinya dengan menonton drama Stairway to Heaven dan Love Story in Harvard. Dua drama ini menjadikan Tae-hee sosok artis muda paling dicari kala itu sekaligus menjadikannya ratu FC. Beberapa peran lain dia jalani sebelum kemudian vakum dua tahun. Comebacknya di drama Yongpal berbuah manis, dan dia pun menjadi pasangan terbaik Joo Won.

20. Song Ji-hyo

Song Ji-hyo

Running Man! Yah, melihat wajahnya saja yang familiar kita pasti akan langsung menyebut acara variety show itu. Tapi Song Ji-hyo bukan cuma bintang RM, dia juga bintang film dan drama yang kemampuan aktingnya sudah teruji. Dia pernah mengambil peran berani dan kontroversial di film A Frozen Flower, meski sebelumnya dia sudah membangun imejnya sebagai gadis manis. Tapi itu justru membuat sineas semakin memperhitungkan skill dan passion Ji-hyo dalam berakting. Karirnya pun terus melaju kencang. Proyek film dan drama dia ambil sambil tetap syuting RM. Kita bisa meyaksikan aktingnya di drama Jumong, Emergency Couple, dan My Wife’s Having an Affair this Week.

Loading...

Komentar Anda