7 Fakta Seru di Balik Lagu “Look What You Made Me Do”

Loading...

“Look What You Made Me Do” adalah lagu terbaru dari Taylor Swift yang menjadi bagian dari album studio keenamnya, Reputation. Dirilis pada tanggal 24 Agustus 2017, lagu ini langsung booming dan memuncaki tangga lagu di berbagai negara. Tak cuma itu, video klipnya yang disutradarai Joseph Kahn sukses menjadi video musik paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam. Berbagai rekor dipecahkan, termasuk rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar dalam satu hari di Spotify.

Gambar Look What You Made Me Do

Berikut fakta-fakta menarik tentang lagu “Look What You Made Me Do.”

1. Taylor Swift menulis sendiri lirik lagu ini bersama Jack Antonoff.

2. Lagu ini menginterpolasi melodi lagu tahun 1991, “I’m Too Sexy,” milik band Right Said Fred. Karena itulah personel band itu, yakni Fred Fairbrass, Richard Fairbrass, dan Rob Manzoli, juga dikreditkan sebagai penulis lagu “Look What You Made Me Do.”

Loading...

3. Fred dan Richard Fairbrass dihubungi seminggu sebelum rilis lagu ini. Mereka ditanyai bolehkah seorang artis wanita kontemporer ngetop yang cukup lama tak merilis lagu (dan identitasnya dirahasiakan) menggunakan sedikit elemen dari lagu mereka untuk single terbaru sang penyanyi. Walau Fairbrass setuju, mereka baru tahu bahwa artis yang dimaksud itu ternyata adalah Taylor Swift di pagi hari setelah lagu itu dirilis.

Taylor Swift Mandi Berlian

4. Dalam waktu 24 jam, video lirik lagu ini sudah ditonton 19 juta orang di platform YouTube dan memecahkan rekor video lirik “Something Just Like This” dari The Chainsmokers dan Coldplay.

5. Para kritikus menyebut “Look What You Made Me Do” sebagai lagu yang mengawinkan electroclash dengan pop serta dance-pop dengan electro-pop.

6. Lagu ini bernuansa sinis, lebih gelap dan lebih marah dari karya-karya Taylor Swift sebelumnya. Brittany Spanos dari Rolling Stone meyakini bahwa lagu ini menandai kelanjutan permusuhan antara Swift dengan rapper Kanye West, di mana West pernah melecehkan Swift di lagunya, “Famous.”

7. Berlian yang digunakan di adegan bak mandi dalam video klip “Look What You Made Me Do” adalah berlian asli yang dipinjam dari pembuat perhiasan selebriti, Neil Lane. Berlian-berlian itu bernilai 10 juta dolar AS atau 132 miliar rupiah!

Loading...

Komentar Anda