10 Fakta Menarik Tentang Film Justice League (2017)

Loading...

Justice League adalah film superhero yang menjadi film kelima dalam DC Extended Universe (DCEU). Didasarkan pada tim superhero DC Comics bernama sama, film yang disutradarai Zack Snyder ini akan dirilis pada tanggal 17 November 2017. Dalam Justice League, Bruce Wayne dan Diana Prince yang terinspirasi dengan pengorbanan Superman pada kemanusiaan membentuk sebuah tim super yang terdiri atas Barry Allen, Arthur Curry, dan Victor Stone untuk menghadapi ancaman mematikan dari Steppenwolf dan pasukannya, Parademon.

Justice League

Berikut fakta-fakta seru seputar film Justice League.

1. Pada Oktober 2007, George Miller sudah mengkasting para pemain Justice League, antara lain D.J. Cotrona sebagai Superman, Armie Hammer sebagai Batman, model Megan Gale sebagai Wonder Woman, rapper Common sebagai Green Lantern/John Stewart, Adam Brody sebagai The Flash/Barry Allen, Santiago Cabrera sebagai Aquaman/Arthur Curry, serta Hugh Keays-Byrne sebagai Martian Manhunter (J’onn J’onzz). Namun film itu tak jadi diproduksi.

2. Film ini akan dirilis di hari yang sama dengan rilis serial animasi Justice League (2001) yang pertama kali disiarkan 16 tahun lalu.

Justice League2

3. Ben Affleck yang memerankan Bruce Wayne/Batman sempat dipertimbangkan untuk menyutradarai film ini.

4. Gal Gadot berlatih berbagai jenis beladiri seperti kung fu, kickboxing, jiujitsu, capoeira, dan pertarungan pedang untuk memerankan ksatria Amazon Wonder Woman.

Loading...

5. Saat sineas akan melakukan syuting ulang, Henry Cavill (pemeran Superman) sedang syuting film Mission: Impossible 6 yang mengharuskannya tampil berkumis. Karena menurut kontrak kerja Cavill tidak boleh mencukur kumis itu, tim efek visual Justice League pun menghilangkan kumis Cavill secara digital.

6. Film ini awalnya akan dibagi menjadi dua bagian, yakni Justice League Part One dan Justice League Part Two, dengan jalan cerita tunggal. Namun selama masa produksi ide itu luntur dengan sendirinya. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Justice League akan mengandung dua film yang plotnya masih berhubungan namun terpisah.

7. Laurence Fishburne diminta untuk memerankan Perry White kembali sebagai cameo, namun dia terhalang jadwal syuting proyek lain.

Justice League3

8. Sebuah film sekuel Justice League direncanakan akan rilis pada bulan Juni 2019, namun tampaknya akan ditunda untuk mengakomodir rilis film tunggal Batman. Zack Snyder dipastikan kembali menjadi sutradaranya.

9. Komposer Hans Zimmer yang mengerjakan musik film Man of Steel dan Batman v Superman: Dawn of Justice mengumumkan bahwa dia pensiun dari ‘bisnis superhero.’ Posisinya digantikan Junkie XL yang menulis dan mengaransemen lagu Batman v Superman: Dawn of Justice bersama Zimmer. Setahun kemudian Danny Elfman masuk untuk menggantikan Junkie XL.

10. Puluhan aktor top dikasting untuk membintangi Justice League, tiga di antaranya adalah pemenang Oscar, yakni Ben Affleck, Jeremy Irons, dan J.K. Simmons, sedangkan empat lainnya adalah nominator Oscar, yaitu Amy Adams, Willem Dafoe, Diane Lane, dan Jesse Eisenberg.

Loading...

Komentar Anda