15 Hal Aneh dan Keren yang Cuma Ada di Jepang

Loading...

Jepang adalah negara yang paling unik di dunia. Segala hal aneh dan tak lazim di dunia pasti ada di Jepang. Banyak yang bilang orang Jepang suka dengan permainan serta berbagai hal lucu dan konyol. Setiap hari selalu saja ada keunikan yang lahir di Negeri Sakura ini. Orang Jepang yang kreatif dan periang ini selalu bisa menghibur masyarakat dunia dengan tingkah pola mereka. Mereka juga telah menciptakan banyak benda yang berguna bagi kehidupan sehari-hari.

Sekarang kita intip 15 hal unik yang ada di Jepang!

15. Olahraga warga

Olahraga masyarakat

Kalau di berbagai negara orang biasa berolahraga di lapangan atau di gym, di Jepang orang bisa berolahraga di mana saja, baik itu di parkiran, sekolah, dan kantor.

14. Navigasi subway untuk turis

Navigasi subway untuk turis Jepang

Setiap stasiun di Jepang diberi tanda kombinasi angka dan huruf untuk membantu para orang asing berkeliling kota tanpa tersesat bahkan sekalipun mereka tak terlalu bisa berbahasa Jepang.

13. Mengirim dan menerima parsel langsung di toko

Mengirim dan menerima parsel langsung di toko

Di Jepang, kita bisa mengirim atau menerima bingkisan parsel langsung di segala toko, tak perlu repot antri!

12. Gelas plastik berisi es batu untuk kopi

Gelas plastik berisi es batu untuk kopi

Kalau biasanya gelas plastik berisi teh atau kopi, di Jepang ada yang isinya es batu. Kita bisa menambahkan kopi setelah membeli cup ini.

11. Dispenser air panas untuk mie

Dispenser air panas untuk mie

Toko-toko yang menjual mie instan biasanya menyediakan dispenser air panas gratis di pintu keluar. Jadi kita tak perlu menunggu sampai rumah untuk menikmati mie instan yang lezat.

10. Rute lari di sebelah taman

Rute lari di sebelah taman

Rute lari dibangun di samping taman-taman indah, jadi siapapun bisa segera jogging setelah bekerja sambil menikmati udara segar dari pepohonan taman.

9. Paketan telur rebus

Telur rebusan

Mau sarapan simpel? Beli saja paketan telur rebus, tinggal buka dan makan!

8. Order makanan di restoran lewat mesin penjual otomatis

Loading...

Order makanan di restoran lewat mesin penjual otomatis

Di beberapa resto Jepang, kita tak perlu repot antri memesan makanan. Cukup datangi vending machine di dekat pintu masuk yang berisi menu-menu makanan untuk dipesan.

7. Tempat payung di sepeda

Tempat payung di sepeda

Simpel tapi cerdas, holder payung di sepeda ini sangat membantu saat cuaca sedang hujan atau bersalju.

6. Bak mandi umum bernama Sento

Bak mandi masal

Bak mandi ini adalah tempat yang cocok untuk bersantai selepas bekerja. Tiket sauna seperti ini lebih murah dari harga minuman di bar.

5. Pemarut butter

Pemarut butter

Masih memarut butter atau keju secara manual? Coba pakai alat keren ini dong!

4. Payung ‘gratis’ untuk semua orang

Payung gratis

Payung ini gratis dan bebas dipakai oleh semua orang. Kotak payung ini diletakkan di setiap pemberhentian bus atau di jalanan. Sehabis pakai, payung jangan dibawa pulang! Tapi letakkan kembali ke box serupa yang ada di seluruh kota.

3. Sistem parkir sepeda otomatis

Sistem parkir sepeda otomatis

Orang Jepang sangat suka bersepeda, karena itulah pihak kota membuat satu sistem parkir canggih di bawah tanah. Strukturnya begitu kompleks seperti elevator. Kita cukup membayar karcis, menaruh sepeda di tempat yang sudah disediakan, dan tunggu sampai pintu terbuka. Sistem secara otomatis akan melakukan tugasnya.

2. Spray pendingin

Spray pendingin

Spray ini sangat bermanfaat untuk mendinginkan diri saat cuaca lagi panas-panasnya. Spray ini ada yang berbentuk jeli dan bisa memberi efek mendinginkan selama beberapa jam. Bentuk lainnya adalah foam yang rasanya seperti soda dingin ketika ditaruh di kulit.

1. Etika kerja

Etika Kerja

Orang Jepang adalah pekerja keras yang serius dan bagi mereka lembur sampai kelelahan dan ketiduran adalah suatu kehormatan. Mereka pun bisa tidur di mana saja kapan saja dan tak ada orang yang akan mempermasalahkannya, sekalipun itu di lantai kereta.

Loading...

Komentar Anda