8 Drama Komedi Romantis Korea yang Jadul Tapi Tetap Menarik

Loading...

Fans K-Drama sepakat bahwa genre rom-com alias komedi romantis bisa memicu kecanduan K-Drama. Plot yang unik dan imajinatif menjadi suguhan utama drama bergenre ini. Rom-com adalah drama yang agak susah dibuat karena masing-masing penonton punya selera kisah percintaan yang berbeda. Delapan drama komedi romantis ini sudah menjadi benchmark alias tolak ukur kualitas sebuah rom-com yang sukses.

Drama Romantis

Tapi sebelum membahas kedelapan drama tersebut, kita akan mengintip sejenak drama-drama rom-com klasik dari era 2006 ke bawah. Deretan drama macam Autumn in My Heart, Winter Sonata, Summer Scent, dan Spring Waltz menjadi saksi lahirnya deretan aktris papan atas Korea seperti Song Hye-kyo, Choi Ji-woo, Son Ye-jin, serta Han Hyo-joo.

Rom-com ikonik dan legendaris macam Attic Cat, Full House, My Lovely Samsoon, dan My Girl menjadi pelopor hadirnya tema-tema menarik macam cohabitation (hidup bersama seatap), manis getir kehidupan sepasang kekasih, dan hubungan pria kaya dengan wanita miskin. Melodrama yang ada saat ini banyak mengambil elemen dari karya-karya sebelumnya.

Sedangkan drama-drama macam Stairway to Heaven, What Happened in Bali, Save the Last Dance for Me, dan A Love to Kill akan menguras emosi pemirsa dan memberi pelajaran berharga tentang cinta.

Nah, kini saatnya kita membahas kumpulan drama rom-com jadul yang rasanya masih cocok untuk ditonton saat ini.

1. Goong

Goong

Dikenal pula dengan judul Princess Hours, drama ini mengisahkan gadis SMA biasa yang menjadi putri negara. Namun sang pangeran yang dia nikahi rupanya masih terjerat dengan cinta pertamanya. Goong memberikan kesegaran tersendiri lewat permainan dua pemeran utamanya yang dipaksa menikah karena janji yang dibuat oleh kakek mereka.

2. My Girl

My Girl

Seorang pria kaya menyewa seorang gadis cantik untuk berpura-pura menjadi sepupunya yang lama hilang agar kesehatan kakeknya berangsur pulih. Masalah muncul ketika mereka mulai saling jatuh cinta. My Girl mengajarkan bahwa waktu bisa membuat kita lebih berani untuk mencintai seseorang dan bagaimana cinta akan tetap kuat ketika dipisahkan waktu.

3. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

Seorang pemuda keren, Gu Jun-pyo, dari keluarga kaya raya jatuh cinta pada Geum Jan-di yang berasal dari kalangan bawah. Ketika Jan-di mencoba bertahan dari kesewenang-wenangan F4 yang dipimpin Jun-pyo, Jun-pyo dan rekan-rekannya justru membully Jan-di, namun pada akhirnya dia akan bersimpati dan jatuh cinta padanya.

4. My Girlfriend Is a Gumiho

Loading...

My Girlfriend Is a Gumiho

Seorang mahasiswa kaya dan malas bermimpi menjadi seorang aktor laga. Dia secara tak sengaja membebaskan seorang wanita cantik dari sebuah lukisan. Rupanya gadis itu adalah rubah berekor sembilan (gumiho) yang sudah lama terpenjara di sana. Masing-masing dari mereka berjuang untuk menjadi bintang laga dan menjadi manusia dan mereka akan saling jatuh cinta. Perpaduan antara unsur fantasi dan realita di drama ini membuat penonton betah mengikuti ceritanya.

5. Personal Taste

Personal Taste

Seorang gadis rentan, Park Kae-in dikhianati oleh sahabatya sendiri yang menggoda pacarnya. Dia lalu bertemu arsitek muda nan tampan, Jeon Jin-ho, yang punya misi mengembalikan kejayaan perusahaan ayahnya dengan menganalisa sebuah rumah yang didesain oleh arsitek legendaris, yang tak lain adalah ayah Kae-in. Kae-in mengira Jin-ho adalah seorang gay dan memperbolehkannya tinggal serumah dengannya. Mereka pun kemudian akan mengembangkan perasaan.

6. Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal

Sungkyunkwan Scandal mengubah mindset pemirsa bahwa drama sageuk pasti serius dan tak mungkin bergenre rom-com. Drama penuh roman dan bromance ini mengisahkan seorang gadis yang menyaru sebagai laki-laki demi bisa bekerja dan mengenyam pendidikan. Ada banyak adegan romantis bernuansa tradisional yang mewarnai drama menarik ini.

7. Secret Garden

Secret Garden

Pakaian jogging ngejreng ala Hyun Bin, mall dan kompleks perumahan super mewah, kisah pertukaran tubuh yang lucu, akting Ha Ji-won sebagai stuntwoman handal, dan chemistry besar antara keduanya adalah hal-hal yang dikenang orang dari drama fantasi ini. Secret Garden adalah prototype dari drama roman komedi fantasi yang sempurna.

8. The Greatest Love

The Greatest Love

Drama cinta ini berlangsung di sebuah industri showbiz yang menampilkan seorang aktor yang tengah berada di puncak karirnya dengan seorang aktris papan bawah yang dulunya menjadi bagian dari girlband terkenal dan kini diperlakukan secara tak adil oleh penilaian publik. Insting protektif seorang Dokko Jin yang nakal dan egois akan bangkit ketika dia bertemu karakter Ae-jung yang murni namun rentan.

Loading...

Komentar Anda