5 Fakta Ben Affleck, Pemeran Bruce Wayne / Batman | Justice League

Loading...

Tokoh sentral dalam film Justice League (2017) adalah Bruce Wayne alias Batman, sosok pria kaya raya yang merupakan pemilik Wayne Enterprises. Bruce memiliki masa lalu kelam yang pada akhirnya membentuk kepribadiannya kini. Dia punya dedikasi besar untuk melindungi kota Gotham dari para penjahat dengan caranya sendiri, yaitu dengan menjadi sosok pembasmi kejahatan bertopeng yang memiliki perangkat super canggih, Batman.

Ben Affleck

Batman telah diperankan oleh banyak aktor sejauh ini, namun khusus untuk film-film terbaru di DC Extended Universe (DCEU), Ben Affleck adalah pilihan utama menggantikan pendahulunya, Christian Bale. Berikut fakta-fakta seputar Affleck yang perlu kita ketahui.

1. Meski reputasi Ben Affleck sedang tumbuh sebagai sineas, keputusannya untuk membintangi film Batman v Superman: Dawn of Justice sebagai Batman menuai kontroversi luas. Dia mendapat banyak tentangan dari fans dan kritikus. Namun berkat penampilan apiknya, Affleck akhirnya menuai pujian. Dia disebut sebagai sosok Batman yang karismatik.

Loading...

2. Affleck sebenarnya juga ditawari untuk menulis skenario, menyutradarai, memproduksi, sekaligus membintangi film mendatang, The Batman, namun dia mundur sebagai sutradara karena tak bisa membayangkan betapa berat pekerjaannya nanti. Film terbaru ini disutradarai Matt Reeves dan akan mulai diproduksi pada tahun 2018.

Batman Baru

3. Affleck telah meraih dua piala Oscar, masing-masing di kategori Skenario Orisinal untuk film Good Will Hunting (1997) bersama sahabatnya, Matt Damon, serta di kategori Film Terbaik untuk film Argo (2012), di mana dia duduk sebagai sutradara, produser, sekaligus aktor utama. Sedangkan adik kandungnya, Casey Affleck, meraih Oscar sebagai Aktor Terbaik berkat penampilannya di film Manchester by the Sea.

4. Dia menikah dengan aktris Jennifer Garner pada tahun 2005 dan sudah dikaruniai tiga orang anak, namun sayangnya mereka baru saja bercerai di awal tahun 2017 ini.

5. Affleck adalah pemain poker yang hebat dan pernah mengikuti kejuaraan poker tingkat dunia. Pada tahun 2014, dia dicekal untuk bermain blackjack di Hard Rock Hotel di Las Vegas setelah serangkaian kemenangannya menimbulkan kecurigaan bahwa dia menggunakan teknik card counting yang dianggap ilegal oleh kasino.

Loading...

Komentar Anda