Fakta-fakta Unik Film Blade Runner 2049 yang Wajib Diketahui

Loading...

Sudah sangat penasaran dengan film yang satu ini, Blade Runner 2049? Diperankan oleh deretan aktor berkelas macam Ryan Gosling, Harrison Ford, Jared Leto, hingga si cantik Ana de Armas, film garapan Denis Villeneuve ini menjanjikan banyak keseruan. Ini adalah sekuel dari film Blade Runner dari tahun 1982 yang dibintangi Harrison Ford. Di film ini, petugas LAPD K adalah blade runner baru yang menemukan sebuah rahasia berbahaya yang akan membawanya pada Rick Deckard, blade runner pendahulunya yang sudah 30 tahun hilang.

Blade Runner 2049

Berikut fakta-fakta tentang film yang paling ditunggu di bulan Oktober 2017 ini!

1. Sutradara Denis Villeneuve menyatakan bahwa dia sepenuhnya sadar betapa berat tekanannya menggarap film ini dan bagaimana para fans berat Blade Runner melihat prospek film baru ini. Sebelumnya, Denis menolak konsep sekuel Blade Runner karena dia merasa film baru nantinya bisa ‘merusak’ film orisinalnya. Namun setelah dia dan Harrison Ford membaca skenarionya, mereka menyebutnya sebagai salah satu skenario terbaik yang pernah mereka baca dan Denis pun bersedia menyutradarainya.

2. Sejak film Blade Runner mengguncang bioskop pada tahun 1982, pendapat fans terbelah tentang karakter Rick Deckard yang diperankan Harrison Ford, apakah dia manusia atau replikan. Pertanyaan ini memang sengaja dibiarkan menggantung dan tak terjawab.

3. Jared Leto pergi ke Budapest, Hungaria, pada September 2016 untuk memfilmkan adegan-adegannya dan dia menyelesaikan tugasnya hanya dalam waktu kurang dari dua minggu.

Loading...

4. Aktris Sean Young tidak bersedia memerankan Rachel lagi seperti di film Blade Runner (1982). Dia sangat vokal terhadap rencana pembuatan Blade Runner 2049 dan bahkan menyarankan para fans film orisinal untuk memboikot film baru ini jika dia tidak ikut terlibat di dalamnya.

5. Sutradara film orisinal, Ridley Scott, awalnya dibidik untuk menukangi Blade Runner 2049, namun dia menolak dan memilih mengerjakan film lain.

Foto Blade Runner 2049

6. Emily Blunt dipertimbangkan untuk memainkan sebuah peran, tapi dia terpaksa menolak karena sedang hamil.

7. Peran sebagai K ditulis khusus untuk Ryan Gosling. Dia adalah satu-satunya pilihan sutradara Denis Villeneuve.

8. Saat syuting adegan berkelahi, Harrison Ford secara tak sengaja meninju muka Ryan Gosling. Sebagai bentuk permintaan maaf, Ford mengundang Gosling untuk minum sebotol scotch whiskey dengannya.

9. Ryan Gosling menolak peran sebagai The Joker di film Suicide Squad (2016), peran yang kemudian disambar Jared Leto.

10. Saat syuting, Jared Leto menggunakan lensa kontak khusus yang membuatnya tak bisa melihat apa-apa. Ini dimaksudkan untuk membantunya memerankan karakter buta, Niander Wallace.

11. Harrison Ford (Rick Deckard) dan Edward James Olmos (Gaff) adalah satu-satunya aktor dari film orisinal 1982 yang kembali dengan peran masing-masing di film ini.

Loading...

Komentar Anda