Nama Pemain dan Fakta Film American Gangster (2007) | Hollywood

Loading...

American Gangster adalah film bergenre kriminal biografis yang disutradarai dan diproduseri oleh Ridley Scott. Film ini mengangkat kisah tentang Frank Lucas, seorang gangster nyata dari La Grange, North Carolina, yang menyelundupkan heroin ke Amerika Serikat melalui pesawat Amerika yang kembali dari Perang Vietnam. Upaya ilegal Frank tersebut dikuntit oleh satu pasukan khusus yang dipimpin oleh seorang detektif jujur, Richie Roberts. Film ini dinominasikan meraih 21 penghargaan, termasuk dua nominasi Oscar.

American Gangster

Nama para pemeran utama film American Gangster:

Russell Crowe, pemeran karakter Detektif Richard “Richie” Roberts

Denzel Washington, pemeran karakter Frank Lucas

Chiwetel Ejiofor, pemeran karakter Huey Lucas

Cuba Gooding Jr., pemeran karakter Leroy Nicholas “Nicky” Barnes

Josh Brolin, pemeran karakter Detektif Nick Trupo

Loading...

Ted Levine, pemeran karakter Kapten Lou Toback

Armand Assante, pemeran karakter Dominic Cattano

John Ortiz, pemeran karakter Detektif Javier J. Rivera

John Hawkes, pemeran karakter Freddie Spearman

RZA, pemeran karakter Detektif Moses Jones

Fakta-fakta di balik film American Gangster:

# Frank Lucas dan Richie Roberts asli ada di lokasi syuting untuk menjadi konsultan bagi sutradara Ridley Scott dan kru selama syuting berlangsung. Roberts mengatakan, “Lucas terlalu banyak bersenang-senang, aku ingin menangkapnya lagi!”

# Selama syuting di provinsi Chiang Mai, Thailand, Ridley Scott menyewa banyak pemain ekstra dari desa setempat, beberapa dari mereka merupakan mantan pekerja dari bisnis narkoba yang dijalankan Frank Lucas selama masa Perang Vietnam.

# Richie Roberts pada akhirnya tak hanya menjadi pengacara Frank Lucas setelah dia menangkapnya, tapi bahkan juga menjadi bapak baptis bagi putra Frank.

# Ridley Scott menyebut produksi film ini adalah yang paling masif dalam hidupnya. Ada 360 adegan yang difilmkan di 180 lokasi berbeda.

# Russell Crowe meminta tape rekaman suara Richie Roberts ketika berbicara untuk menyamakan gaya suaranya dengan Richie secara akurat.

Loading...

Komentar Anda