4 Film Action dan Perang Keren yang Dibintangi Tom Cruise

Loading...

Tom Cruise adalah contoh aktor yang masih sangat produktif dan keren di usianya yang sudah kepala lima lebih. Pemilik nama lengkap Thomas Cruise Mapother IV ini sudah membuktikan kemampuan akting papan atasnya dengan meraih tiga piala Golden Globe. Dan di sepanjang karirnya, Cruise lekat dengan film-film action yang sangat populer di dunia, salah satunya franchise film Mission: Impossible.

Nah berikut adalah film-film action dan perang lainnya dari Tom Cruise yang patut kalian tonton.

1. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow

Film laga fiksi ilmiah ini dijamin takkan membuat kalian bosan meski Tom Cruise harus mati ratusan kali dan menghadapi situasi yang sama. Bagaimana bisa? Ya, di film ini bumi sedang diserang oleh ras alien yang berbahaya. Mayor William Cage yang tak punya pengalaman tempur ditugaskan untuk mengikuti operasi militer melawan alien. Dalam aksinya, Cage berkali-kali tewas, namun secara misterius dia terbangun kembali di pagi yang sama ketika sebelum berangkat perang. Di setiap ‘kematiannya,’ Cage mempelajari banyak hal untuk membunuh pasukan alien tersebut.

2. Knight and Day (2010)

Knight and Day

Loading...

Film action komedi khas Hollywood ini menduetkan kembali Tom Cruise dengan pasangannya dari film Vanilla Sky, Cameron Diaz. Cruise berperan sebagai agen rahasia Roy Miller yang eksentrik dan sedang jadi buronan CIA. Dia melibatkan seorang wanita karir biasa, June Havens, dalam petualangan berbahayanya. Sekilas film ini akan mengingatkan kita pada film-film Mission: Impossible yang sarat action, namun Knight and Day mengandung lebih banyak unsur komedi.

3. The Last Samurai (2003)

The Last Samurai

Drama perang kolosal ini menampilkan Tom Cruise sebagai mantan kapten tentara Amerika Serikat, Nathan Algren, yang ditugaskan melatih tentara Jepang yang miskin pengalaman dengan persenjataan dan taktik militer modern. Namun usaha Algren samasekali tak mudah karena para tentara Jepang itu benar-benar tak bisa apa-apa, sementara para samurai tradisional Jepang melakukan perlawanan sengit. Plot film ini terinspirasi dari Pemberontakan Satsuma 1877 yang dipimpin Saigō Takamori.

4. Valkyrie (2008)

Valkyrie

Di film ini, Tom Cruise tampil sebagai Kolonel Claus von Stauffenberg yang bermata satu. Dia adalah salah satu perwira tentara Jerman yang sangat loyal pada negaranya, namun dia khawatir bahwa kekuatan Adolf Hitler bisa sangat berbahaya bila tidak dikendalikan. Karena itulah dia dan beberapa perwira Jerman lainnya merencanakan penggulingan rezim Nazi dari dalam. Stauffenberg pun menjadi aktor kunci dalam sebuah rencana untuk membunuh sang pemimpin tertinggi, Hitler.

Loading...

Komentar Anda