10 Fakta Menarik Tentang BoA (Kwon Bo-ah) Si Ratu K-Pop

Loading...

Jika Rain adalah raja K-Pop, maka BoA pasti adalah ratunya. Penyanyi kelahiran 5 November 1986 ini sudah lama berkarir di dunia musik Korea Selatan dan Jepang. BoA adalah simbol kejayaan penyanyi K-Pop wanita yang telah memberi banyak influence bagi para penyanyi juniornya. Segala pencapaian telah diukirnya semenjak dia memutuskan terjun ke dunia tarik suara. Dan kali ini kita akan membahas berbagai fakta menarik seputar BoA.

BoA

Berikut 10 hal yang wajib kalian tahu tentangnya.

1. BoA lahir dan besar di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Dia ditemukan oleh agen pencari bakat SM Entertainment ketika dia menemani kakak laki-lakinya mengikuti audisi pencarian bakat sebagai break dancer.

2. Ketika seorang agensi SM Entertainment melihat BoA, dia langsung menawarinya kontrak malam itu juga. Orang tuanya awalnya menentang hal ini karena BoA harus meninggalkan sekolahnya untuk memasuki bisnis hiburan, namun akhirnya mereka setuju berkat bujukan kakak laki-lakinya.

3. Pada tahun 2002, atau ketika baru berumur 16 tahun, BoA merilis album Jepang perdananya, Listen to My Heart, sekaligus mencetak sejarah sebagai artis pop Korea pertama yang mampu menerobos masuk pasar Jepang menyusul dihapuskannya aturan yang telah membatasi ekspor-impor hiburan antar dua negara itu sejak berakhirnya Perang Dunia II.

Loading...

4. Keterampilan multibahasa BoA berkontribusi besar terhadap kesuksesan komersialnya di kawasan Asia Timur. Dia bisa berbicara dalam bahasa Jepang dan Inggris serta bahasa Korea dan telah merekam lagu-lagu dalam bahasa Mandarin.

5. BoA adalah satu-satunya artis asing yang memiliki tiga album yang terjual lebih dari satu juta kopi di Jepang.

Boa2

6. BoA merupakan satu dari dua artis yang keenam album studionya mampu memuncaki tangga lagu Oricon secara berturut-turut. Artis lainnya adalah Ayumi Hamasaki.

7. Pengaruh awal BoA sebagai penyanyi adalah Seo Taiji. Adapun musisi barat favoritnya adalah Michael Jackson, Justin Timberlake, Whitney Houston, dan Ne-Yo

8. Album Jepang Listen to My Heart yang dirilis pada tanggal 13 Maret 2002 adalah album yang berhasil melambungkan nama BoA di awal karirnya. Tak mau kehilangan kesempatan emas, hanya selang sebulan kemudian dia merilis album Korea keduanya, No. 1, yang menjadi album terlaris keempat di Korea. Pada titik ini, dia sudah menuai ketenaran baik di Korea maupun Jepang.

9. Tak mau hanya berjaya di Korea dan Jepang, pada tahun 2009 BoA merilis album Amerika Serikat perdananya yang diberi nama BoA. Album tersebut debut di urutan ke-127 di chart Billboard 200 dan menempati urutan ketiga di chart Billboard Top Heatseekers (Pacific).

10. Di sela-sela karir menyanyinya yang sibuk, BoA juga menyempatkan diri berakting. Dia pernah muncul di film Big Match dan drama TV My Wife’s Having an Affair this Week.

Loading...

Komentar Anda