Cara Membersihkan Kerak di Kloset atau WC dengan Coca Cola

Loading...

Kloset jongkok rumah biasanya cepat kotor, apalagi jika warnanya cerah seperti putih atau pink, maka kerak-keraknya yang berwarna hitam, cokelat, atau kuning akan terlihat jelas. Kerak-kerak itu sebenarnya bisa dibersihkan dengan cairan pembersih kloset, tapi bila sudah sangat lama dan membandel, maka cairan pembersih biasa tak akan mempan. Jika demikian orang biasanya akan makin malas membersihkannya, akibatnya kerak akan makin membandel.

Kloset Kotor

Kita butuh satu cairan yang sangat kuat tapi juga murah dan bisa didapatkan di mana-mana. Dan ternyata cairan yang kita butuhkan itu tidak lain dan tidak bukan adalah Coca Cola! Ya, minuman berkarbonasi (soft drink) ini memang sangat ampuh membersihkan kerak.

Cara ini sebetulnya sudah sering dilakukan orang-orang Barat. Mereka tahu bahwa Coca Cola memang bisa dipakai untuk membersihkan kerak sejak dulu kala.

Loading...

Caranya bagaimana? Mudah sekali. Pergilah ke toko terdekat, beli satu kaleng atau satu botol Coca Cola, boleh yang ukuran 1 liter. Jangan khawatir, 1 liter itu tidak akan dipakai semua, sisanya bisa disimpan di kulkas untuk diminum. Setelah itu, tuangkan Coca Cola ke atas kloset yang kotor dan berkerak dengan gerakan melingkar. Setelah itu biarkan kira-kira satu jam, jangan disiram atau dipakai dulu. Biarkan saja.

Jika kerak kloset Anda sangat bandel, maka Anda perlu menambahkan baking soda. Bubuhkan saja baking soda itu ke atas kloset, biarkan beberapa saat, lalu sikat sampai bersih dan guyur dengan air dingin.

Mengapa Coca Cola bisa membersihkan kerak kloset yang membandel?

Alasannya adalah karena minuman populer satu ini mengandung asam sitric yang bisa menghilangkan noda-noda di keramik, termasuk kloset. Bahkan Coca Cola punya tingkat keasaman yang sangat tinggi untuk melarutkan gigi dan tulang. Sejumlah percobaan bahkan mengklaim bahwa Coca Cola bisa melarutkan sebuah paku yang direndamnya hanya dalam beberapa hari.

Nah, sekarang tahu kan manfaat lain dari Coca Cola? Kalau kloset rumah Anda kotor dan malas menyikatnya, pakai saja minuman satu ini. Buktikan sendiri deh, Anda bisa menghemat banyak uang dan tenaga untuk mengusir kerak dari WC.

Loading...

Komentar Anda