Cara Paling Mudah dan Simpel Menghilangkan Bau Durian di Rumah

Loading...

Durian adalah buah yang sangat lezat rasanya. Sebagian besar dari kita pasti tak keberatan untuk menyantap daging buahnya yang luar biasa enak itu, terutama jika sedang musim durian dan harga durian sedang turun. Buah satu ini memang istimewa; dia berduri, tapi rasanya lezat dan kandungan nutrisinya juga tinggi.

Durian

Kita tahu durian punya bau khas yang menyengat. Walau sebagian besar orang tak mempermasalahkan aromanya, ada beberapa orang yang sebenarnya alergi dengan bau durian. Mereka bisa saja pusing, mual, dan bahkan muntah bila mencium bau durian.

Karena itu terkadang jika ada durian masuk rumah, orang yang bersangkutan akan berusaha menghindarinya atau menyuruh kita segera menghabiskannya dan membuang kulitnya.

Loading...

Lalu bagaimana dong solusinya? Bagaimana cara supaya kita bisa tetap menyimpan durian di rumah dan baunya tidak mengganggu anggota keluarga yang alergi?

Mudah sekali, cukup pakai daun pandan! Ya, daun pandan yang bisanya dijadikan penyedap masakan alami ini sangat berguna untuk mengusir bau durian yang menyengat.

Caranya, Anda harus membeli daun pandan, atau jika punya tanamannya di rumah petik saja beberapa tangkai daunnya. Setelah itu ambil pisau dan cacah atau potong kecil-kecil daun pandan itu sampai sedikit berair.

Daun-daun pandan yang sudah dicincang itu bisa Anda taruh di sudut-sudut ruangan, di dekat kipas angin atau AC, atau di tempat-tempat yang ‘terinfeksi’ aroma durian.

Dan tak perlu waktu lama, aroma pandan yang wangi dan enak ini dengan segera akan mengalahkan aroma durian yang khas dan menyengat. Kalau Anda tak punya pandan atau sulit menemukannya, Anda bisa menggantinya dengan aroma vanilla atau stroberi.

Bagaimana? Mudah sekali kan mengusir aroma buah durian dari ruangan rumah? Yuk makan duren lagi!

Loading...

Komentar Anda