10 Drama Percintaan Korea Terbaru Jelang Akhir 2017

Loading...

Menjelang berakhirnya tahun 2017, sajian drama Korea makin beragam. Aktor-aktor yang sempat absen di paruh pertama 2017 kini mulai bermunculan dengan drama keren masing-masing. Yang paling senang tentu adalah para fans K-Drama. Pilihan tontonan mereka menjadi makin banyak dan kadang bisa bikin bingung. Tapi jangan bingung deh karena kami akan merekomendasikan sepuluh drama Korea terbaik jelang akhir tahun ini.

Sudah tak sabar? Check these out!

1. Temperature of Love

Temperature of Love

Roman komedi satu ini mengusung format baru 40 episode yang masing-masing berdurasi 35 menit. Yang ngefans Seo Hyun-jin dari drama Romantic Doctor, Teacher Kim, pasti ingin menyaksikan aksinya lagi, tapi kali ini dia ditemani aktor yang lebih muda darinya, Yang Se-jong. Hmm, dongsaeng-noona? Bisa jadi. Sebab di sini masing-masing dari mereka berperan sebagai penulis skenario serial drama dan seorang koki yang berkenalan di dunia maya, lalu memutuskan ketemuan di dunia nyata.

Oh ya, Park Bo-gum dan Song Hye-kyo sebenarnya ditawari peran utama di drama ini, tapi mereka kompak menolak. Dan ada Park Shin-hye juga lho sebagai cameo di salah satu episode.

2. Andante

Andante

Ini adalah drama remaja yang dibintangi Kai EXO. Kai memang tengah sibuk membangun karir aktingnya, mungkin mau menyaingi D.O kali ya? Hehe… Dia sebelumnya juga muncul di web drama Seven First Kisses. Nah kali ini dia bermain bersama Lee Ye-hyun. Mereka bukan pasangan kekasih, tapi kakak beradik dari kota yang harus pindah ke sekolah di daerah pinggiran. Awalnya mereka memang susah beradaptasi, tapi kemudian mereka mendapatkan teman baru, yaitu Kim Bom yang misterius dan Park Ga-ram yang populer.

3. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping

Sudah lama ditunggu, While You Were Sleeping yang dibintangi Lee Jong-suk dan Suzy ini pun akhirnya rilis di penghujung September. Mencampurkan roman dan fantasi, sekilas drama ini mungkin akan mengingatkan kita pada drama fantasi jadul Lee Jong-suk yang juga bertema mirip: I Can Hear Your Voice. Dia memerankan Jung Jae-chan, seorang jaksa muda yang kurang selera humornya. Dia bertemu Nam Hong-joo, seorang gadis muda yang mampu melihat kejadian buruk di masa depan melalui mimpinya. Dan anehnya Jae-chan pada akhirnya juga mengembangkan kemampuan yang sama.

4. 20th Century Boy and Girl

20th Century Boy and Girl

Artis cantik Han Ye-seul kembali menyapa fansnya, lagi-lagi lewat sebuah drama komedi romantis yang ringan. Lawan mainnya kali ini adalah Kim Ji-suk dan ditemani Lee Sang-woo, Ryu Hyun-kyung, serta Lee Sang-hee. Ini adalah kisah tiga orang wanita berusia 30-an dalam menjalani hubungan percintaan, persahabatan, dan keluarga. Tokoh utamanya adalah Sa Jin-jin, seorang artis yang dicintai banyak orang namun dia tak pernah pacaran. Sedangkan Gong Ji-won adalah seorang bankir dengan gelar akademis tinggi yang begitu lugu dan setia pada cinta pertamanya.

5. Because This Is My First Life

Because This Is My First Life

Loading...

Pasangan Lee Min-ki dan Jung So-min terlihat begitu serasi di drama ini. Because This Is My First Life berkisah tentang pasangan serumah. Mereka adalah Nam Se-hee dan Yoon Ji-ho. Mereka sama-sama bujangan dan punya masalah dengan percintaan. Bedanya, Se-hee punya rumah, sedangkan Ji-ho tidak. Mereka lalu memutuskan tinggal seatap dan mulai menghadapi berbagai masalah khas anak muda jaman sekarang. Bagi yang menunggu akting Lee Min-ki sebagai pemeran pria utama, inilah saatnya. Drama ini cukup seru kok.

6. Witch’s Court

Witch’s Court

Kalau mau kisah cinta yang agak menegangkan, barangkali Witch’s Court adalah jawabannya. Ada aktris flamboyan Jung Ryeo-won yang berperan sebagai seorang jaksa matre dan temperamen bernama Ma Yi-deum. Dia akan melakukan apa saja, termasuk tindakan-tindakan yang tidak dibenarkan hukum, hanya demi memenangkan kasus-kasusnya. Dia ditugaskan khusus menangani kasus-kasus kekerasan seksual. Dia kemudian akan bertemu dengan Yeo Jin-wook, seorang jaksa rookie lulusan kampus hukum dan menduduki peringkat tinggi di kelasnya. Apakah dua orang ini bisa bekerjasama?

7. The Package

The Package

Selain bisa menyaksikan duet Jung Yong-hwa dan Lee Yeon-hee, pemirsa juga bisa menikmati pemandangan indah khas Perancis karena drama ini memang sebagian besar bercerita tentang traveling. Ini adalah kisah sekelompok orang yang mengikuti paket tur keliling Perancis yang dipandu oleh seorang wanita cantik bernama Yoon So-so. Semuanya berjalan normal sampai kemudian kita diperkenalkan dengan para turis itu satu persatu. Mereka semua punya kisah hidup yang unik. Dan San Ma-roo (Yong-hwa) adalah salah satu peserta travel yang baru saja dicampakkan pacarnya.

8. Go Back Couple

Go Back Couple

Seperti biasa, pasti selalu ada drama menarik dari Jang Nara di setiap tahun. Kali ini dia memerankan Ma Jin-joo, seorang istri yang sering bertengkar dengan suaminya, Choi Ban-do (Son Ho-joon) sampai mereka mulai menyesali pernikahannya. Ban-do adalah seorang suami yang merasakan susahnya hidup sebagai pencari nafkah, sementara Jin-joo adalah ibu rumah tangga yang kurang percaya diri. Pertengkaran demi pertengkaran itu membuat mereka mulai saling membenci. Lalu mereka menemukan cara ajaib untuk mencegah pernikahan mereka dengan pergi ke masa lalu. Bagaimana caranya?

9. Revolutionary Love

Revolutionary Love

Yang satu ini jelas sangat ditunggu. Kenapa? Karena ini adalah drama comeback Choi Siwon yang baru saja selesai dari wajib militer. Pemirsa tentunya masih ingat dengan aktingnya di She Was Pretty dulu. Dia ditemani pacar Hyun Bin, Kang So-ra. Siwon memerankan Byun Hyuk, anak konglomerat yang hanya suka bersenang-senang tanpa tujuan yang jelas. Dia punya kepercayaan diri tinggi terhadap wanita. Karena suatu masalah, Byun Hyuk terpaksa harus tinggal di daerah miskin dan menyembunyikan identitasnya. Tapi karena itulah dia bisa bertemu Baek Joon, gadis pekerja keras yang merupakan lulusan kampus ternama.

10. Meloholic

Meloholic

Yang paling baru adalah Meloholic, drama percintaan OCN yang diperankan Jung Yoon-ho alias Yunho U-Know dengan Kyung Soo-jin. Drama adaptasi webtoon ini bercerita tentang seorang pria yang mampu membaca pikiran dan perasaan orang ketika dia menyentuhnya. Namanya Yoo Eun-ho. Bagi Eun-ho, ini bukanlah kelebihan, melainkan kekurangan. Karena itulah dia menjadi orang yang tak mudah percaya dan selalu waspada pada orang lain, termasuk terhadap calon-calon kekasihnya. Tapi Eun-ho lantas bertemu wanita cantik bernama Han Ye-ri dan merasa bahwa dia adalah gadis yang berbeda dari seluruh wanita yang pernah dikenalnya.

Loading...

Komentar Anda