4 Drama Korea yang Dibintangi Yunho (Jung Yun-ho)

Loading...

Yunho

Bagi K-Poppers, nama Yunho pasti sangat familiar. Dia adalah member duo TVXQ (bersama Max Changmin) yang sangat kondang. Artis kelahiran 6 Februari 1986 ini telah membuat dirinya terkenal seantero Asia lewat kiprahnya bersama duo tersebut. Yunho sudah memasuki dunia entertainment sejak tahun 2001 silam ketika dia bergabung dengan SM Entertainment. Di samping menyanyi, pria asal Gwangsan ini juga cukup sering berakting.

Inilah beberapa drama Korea yang pernah diperankan Yunho.

1. Queen of Ambition (2013)

Queen of Ambition

Setelah beberapa kali mendapat peran sebagai cameo di sejumlah drama, Yunho akhirnya diplot menjadi salah satu pemeran utama melodrama romantis Queen of Ambition bersama Kwon Sang-woo, Soo Ae, dll. Diadaptasi dari manhwa berjudul sama, drama ini mengisahkan perjuangan seorang wanita dari kalangan miskin untuk meraih kedudukan tinggi sebagai ibu negara. Namun dalam perjalanannya dia melukai hati seorang pria yang sangat mencintainya, hingga pria itu akhirnya menginginkan balas dendam. Yunho berhasil mendapatkan penghargaan Aktor Paling Populer di ajang Seoul International Drama Awards.

2. The Night Watchman’s Journal (2014)

Night Watchmen

Loading...

Kali ini Yunho mendapat peran di drama kolosal yang dibintangi Jung Il-woo dan Ko Sung-hee. Dia berperan sebagai Kang Moo-seok, seorang penjaga malam yang berhati dingin, jarang bicara, namun populer di kalangan wanita. The Night Watchman’s Journal adalah kisah tentang para tentara penjaga malam yang bertugas memberantas monster dan roh-roh jahat di masyarakat. Orang yang menghidupkan kembali pasukan penjaga malam itu adalah Lee Rin, mantan putra mahkota yang dicampakkan dari istana sedari kecil. Lee Rin menyadari ada bahaya baru yang sedang mengancam kerajaan.

3. I Order You (2015)

I Order You

Ini adalah web drama sekaligus peran utama pertama yang diterima Yunho. Dia dipasangkan dengan aktris Kim Ga-eun. Yunho berperan sebagai Yeo Gook-dae, seorang koki hebat yang punya pengalaman pahit dalam bercinta. Bagaimana tidak, dia ditinggalkan oleh calon pengantinnya di hari pernikahan mereka. Suatu ketika dia bertemu seorang gadis yang menarik bernama Park Song-ah. Singkat kata mereka saling suka dan jatuh cinta, namun rupanya asmara mereka tak sesimpel yang dibayangkan. Pertemuan ini membuat keduanya harus berurusan dengan rahasia dari masa lalu.

4. Meloholic (2017)

Meloholic

Yunho akhirnya mendapat peran utama di drama reguler tahun 2017 ini. Aktris yang menjadi lawan mainnya adalah Kyung Soo-jin. Meloholic diadaptasi dari web komik berjudul sama dari Team Getname. Yunho mendapat peran sebagai Yoo Eun-ho, seorang pria muda yang mampu membaca pikiran orang lain ketika dia menyentuh mereka. Dia lantas bertemu dengan seorang gadis menawan, Han Ye-ri. Namun Ye-ri adalah orang yang blak-blakan dan mengidap gangguan kepribadian ganda. Bagaimana kisah seru mereka selanjutnya? Meloholic disiarkan mulai tanggal 6 November 2017 di OCN.

Loading...

Komentar Anda