10 Fakta Perbandingan Karir Song Hye-kyo dan Song Joong-ki

Loading...

Semua orang tahu bahwa Song Hye-kyo dan Song Joong-ki adalah pasangan dari megadrama Korea Descendants of the Sun yang akhirnya cinlok, berpacaran, bertunangan, lalu menikah pada tanggal 31 Oktober 2017. Pasangan yang dijuluki SongSong Couple ini membikin heboh media dan publik sejak tahun 2016. Rumor-rumor terus berdatangan pasca mereka sukses memerankan Kapten Yoo Si-jin dan Dr. Kang Mo-yeon di drama roman militer itu. Dan mereka pun akhirnya ‘menutup’ rumor-rumor tersebut dengan kepastian bahwa mereka berpacaran dan bahkan akan segera menikah.

Song Hye-kyo dan Song Joong-ki

Nah, jelang pernikahan SongSong Couple, berikut adalah fakta-fakta yang perlu kamu tahu.

1. Berapa beda usia SongSong Couple? Hampir tiga tahun! Song Hye-kyo lahir di tanggal 22 November 1981, sedangkan Song Joong-ki lahir di tanggal 19 September 1985.

2. Keduanya adalah artis yang berpendidikan tinggi. Song Hye-kyo adalah lulusan Universitas Sejong, sedangkan Song Joong-ki dari Universitas Sungkyunkwan.

3. Song Hye-kyo jauh lebih senior dari Song Joong-ki soal karir di dunia perfilman. Dia sudah berakting sejak tahun 1996 atau saat masih berusia 14 tahunan. Sedangkan Song Joong-ki baru memulai karirnya di tahun 2007 atau saat dia berusia sekitar 22 tahun.

4. Per 2017, Song Hye-kyo sudah bermain di 23 drama TV dan 11 film, sedangkan Song Joong-ki bermain di 13 drama TV dan 10 film.

Loading...

5. Song Hye-kyo masuk dunia entertainment setelah menang kontes modeling, sementara Song Joong-ki diendus bakatnya oleh seorang agen pencari bakat ketika dia sedang naik subway. Tapi dia tidak serta merta mengiyakan tawaran menggiurkan dari agen tersebut karena orangtuanya melarang dan dia sendiri ragu untuk menjadi aktor.

6. Soal asmara, publik pernah menyaksikan Song Hye-kyo berpacaran dengan dua lawan mainnya, Lee Byung-hun dan Hyun Bin. Sedangkan mantan pacar Song Joong-ki masih samar (kemungkinan besar dari kalangan non-artis) karena dia sendiri enggan membeberkannya lebih jauh.

Song2

7. Song Hye-kyo 8 kali dinominasikan meraih penghargaan di Baeksang Arts Awards dan memenangkan tiga di antaranya, sedangkan Song Joong-ki memenangkan dua dari empat nominasi di ajang itu. Mereka sama-sama pernah membawa pulang penghargaan dari SBS dan KBS Drama Awards serta dari ajang level internasional lainnya.

8. Keduanya sama-sama punya satu lagu di daftar diskografinya. Song Hye-kyo menyanyikan lagu “Switch: Be White” bersama John Park untuk iklan Laneige, sedangkan Song Joong-ki membawakan lagu “Really” yang menjadi OST dramanya, The Innocent Man.

9. Song Hye-kyo pernah meraih gelar Pasangan Terbaik bersama Rain lewat drama Full House, sedangkan Song Joong-ki meraihnya bersama Yoo Ah-in dan Moon Chae-won. Pasangan Song-Song sendiri secara bersama-sama meraih dua penghargaan itu dari APAN Star Awards dan KBS Drama Awards.

10. Keduanya sama-sama pernah menjadi host acara Music Bank: Song Hye-kyo di tahun 2000 bersama Lee Hwi-jae, sedangkan Song Joong-ki di tahun 2009-2010 bersama Seo Hyo-rim.

Loading...

Komentar Anda