4 Film Box Office Terbaru yang Dibintangi Jun Ji-hyun

Loading...

Jun Ji-hyun sudah dikenal publik Asia sejak kemunculannya di tahun 2001 lewat film My Sassy Girl. Saat itu, publik sudah memperkirakan bahwa aktris bernama asli Wang Ji-hyun ini akan jadi superstar di masa-masa mendatang. Dan hal itu dibuktikan oleh wanita kelahiran 30 Oktober 1981 ini. Mengambil peran-perang penting di berbagai film top, Ji-hyun pun melesat menjadi bintang film wanita paling dicari.

Jun Ji-hyun

Dia begitu fokus dengan karir filmnya hingga nyaris tak kelihatan di layar kaca sampai kemudian dia memutuskan untuk comeback pada akhir tahun 2013 dengan membintangi drama My Love from the Star.

Dan inilah empat film terakhir yang sudah dibintanginya sejauh ini.

1. Snow Flower and the Secret Fan (2011)

Snow Flower

Pada tahun 2010, dia berakting dengan aktris asal Tiongkok, Li Bingbing, dalam film berbahasa Inggris berjudul Snow Flower and the Secret Fan yang didasarkan pada novel bestselling karya Lisa See yang berjudul sama. Film garapan sutradara Wayne Wang itu berlatar belakang di pedalaman Tiongkok pada abad ke-19 dan menampilkan cerita persahabatan erat dua orang wanita, Lily dan Snow Flower, serta kisah pemenjaraan mereka akibat kode etik budaya yang ketat untuk wanita pada saat itu.

2. The Thieves (2012)

The Thieves

Loading...

Sebagai bagian dari film bertabur bintang The Thieves, Jun Ji-hyun mencuri banyak perhatian moviegoer dalam film tahun 2012 garapan Choi Dong-hoon ini. The Thieves adalah film perampokan tentang sekelompok pencuri dari Korea dan Tiongkok yang bekerjasama untuk mencuri berlian seharga 30 juta dolar AS. Berlian tersebut disimpan di sebuah ruangan khusus di dalam sebuah kasino di Macau. Film ini mengundang banyak orang datang ke bioskop dan pada akhirnya sanggup menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa pada saat itu.

3. The Berlin File (2013)

The Berlin File

Di film selanjutnya, Jun Ji-hyun berperan sebagai seorang penerjemah yang menikah dengan seorang agen Korea Utara dalam film thriller mata-mata berjudul The Berlin File. Sutradara Ryoo Seung-wan memuji aksi Ji-hyun di adegan-adegan laga dan dialek Korea Utaranya. Kesuksesannya ini semakin menegaskan statusnya sebagai salah satu aktris papan atas Korea yang punya dedikasi dan totalitas dalam memerankan karakternya.

4. Assassination (2015)

Assassination

Di tahun 2015, Jun Ji-hyun berkolaborasi lagi dengan sutradara Choi Dong-hoon untuk membuat film Assassination, sebuah film laga mata-mata yang berlatar di era penjajahan Jepang di tahun 1930-an. Dia memerankan seorang sniper wanita yang membentuk skuad berisi para pejuang kemerdekaan untuk membunuh seorang perwira Jepang dan seorang taipan Korea yang pro-Jepang.

Assassination mencatatkan kesuksesan box office lagi untuk Ji-hyun dan Dong-hoon. Film ini menjadi film Korea terlaris di tahun 2015 sekaligus masuk menghuni peringkat ketujuh dalam daftar film Korea terlaris sepanjang masa. Ji-hyun sendiri sukses memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dari ajang Grand Bell Awards dan Max Movie Awards.

Loading...

Komentar Anda