7 Film India Populer yang Dibintangi Varun Dhawan

Loading...

Varun Dhawan adalah aktor India yang merupakan putra dari sutradara top David Dhawan. Kiprahnya di dunia perfilman diawali bukan sebagai aktor, melainkan sebagai asisten sutradara Karan Johar di film drama tahun 2010, My Name Is Khan. Dia kemudian resmi debut sebagai aktor dua tahun kemudian di film komedi romantis Student of the Year yang membuatnya meraih nominasi Debutan Pria Terbaik dari ajang Filmfare Award.

Varun Dhawan

Berikut beberapa film Varun Dhawan yang wajib ditonton.

1. Humpty Sharma Ki Dulhania (2014)

Humpty Sharma Ki Dulhania

Di tahun 2014, peran besar diterima Varun Dhawan ketika dia dikasting memerankan Rakesh “Humpty Sharma,” bocah Punjabi yang suka menggoda wanita dan kemudian terlibat urusan asmara dengan seorang wanita yang sudah bertunangan. Bermain bersama Alia Bhatt dan Siddharth Shukla, film ini disebut sebagai film penghormatan untuk Dilwale Dulhania Le Jayenge (1995) oleh Karan Johar yang menjabat sebagai produser. Media memuji akting Varun dan film ini sendiri masuk dalam salah satu produksi terlaris di tahun itu.

2. Badlapur (2015)

Badlapur

Film thriller kriminal Badlapur persembahan sutradara Sriram Raghavan memasang Varun sebagai seorang pria yang selama kurun waktu 15 tahun berusaha membalaskan dendam atas kematian istri dan putranya. Memerankan karakter Raghav “Raghu” Purohit terasa begitu ‘mencekam’ menurut pengakuan Varun sendiri, yang membuat dirinya terserang depresi sampai pada titik dia sudah tak merasa sedang berakting di film itu. Tapi usahanya berbuah cukup manis karena dia dinominasikan meraih gelar Aktor Terbaik di Filmfare Award.

3. ABCD 2 (2015)

ABCD 2 (2015)

Varun bermain bersama Shraddha Kapoor dalam film dance sekuel ABCD: Any Body Can Dance yang dijuduli ABCD 2. Di film ini Varun memerankan tokoh nyata Suresh Mukund, yaitu seorang dancer dari Mumbai yang memenangkan Kejuaraan Dance Hip Hop Dunia 2012. Film ini mengumpulkan pendapatan box office sebesar 1,57 miliar rupee dari seluruh dunia. Kesuksesan besar ini membuat Box Office India menyebut bahwa kekuatan bintang Varun semakin menguat.

4. Dilwale (2015)

Loading...

Dilwale (2015)

Penampilan terakhir Varun di tahun 2015 adalah di drama action bertabur bintang yang digarap Rohit Shetty, Dilwale. Film ini dibintangi pasangan legendaris Shah Rukh Khan dan Kajol serta diperkuat Kriti Sanon. Varun mendapat peran sebagai adik karakter SRK, Veer Randhir Bakshi. Secara garis besar film ini bercerita tentang kisah cinta dua anak muda dari dua keluarga yang berkonflik. Meski mendapat ulasan buruk dari para kritikus, Dilwale mencetak kesuksesan komersial yang sangat besar dan masuk dalam jajaran film Bollywood terlaris sepanjang masa.

Menariknya, SRK dan Kajol sama-sama tak puas dan menyesal membintangi film ini.

5. Dishoom (2016)

Dishoom

Peran Varun selanjutnya adalah Dishoom, sebuah film drama komedi action yang disutradarai oleh kakaknya sendiri, Rohit Dhawan. Dia berkolaborasi dengan John Abraham dan Jacqueline Fernandez. Dishoom bercerita tentang upaya para polisi dan pasukan khusus untuk mencari seorang pemain kriket papan atas India, Viraj Sharma, yang hilang jelang laga melawan musuh bebuyutan Pakistan. Varun berperan sebagai Junaid Ansari, seorang polisi rookie Indo-Emirati yang tak pernah sukses memecahkan kasus kejahatan tapi punya pengetahuan yang bagus tentang kota.

6. Badrinath Ki Dulhania (2017)

Badrinath Ki Dulhania

Varun membuka tahun 2017 dengan membintangi film rom-com Badrinath Ki Dulhania bersama Alia Bhatt lagi. Ini adalah film kedua dari franchise film rom-com yang dibuka oleh Humpty Sharma Ki Dulhania. Ini adalah cerita tentang seorang gadis muda yang mandiri dari daerah pedesaan India yang menolak untuk berkompromi dengan ekspektasi patriarkis dari tunangan chauvinistiknya. Meski plot film ini dianggap terlalu standar dan narasinya mudah ditebak, chemistry antara Varun dan Alia bisa membuat penontonnya terhibur dan betah menontonnya sampai habis.

7. Judwaa 2 (2017)

Judwaa 2 (2017)

Ini adalah reboot dari film komedi tahun 1997, Judwaa. Disutradarai sang ayah, David Dhawan, Varun juga bermain bersama Jacqueline Fernandez dan Taapsee Pannu. Judwaa 2 menceritakan Prem dan Raja, kakak beradik kembar yang terpisah sejak lahir namun mereka secara unik terkoneksi dengan satu sama lain melalui reflek. Mereka bertemu kembali sebagai pria dewasa untuk menghancurkan dunia penyelundupan bawah tanah.

Varun sebetulnya masih punya film mendatang, yaitu film produksi Yash Raj Films berjudul Sui Dhaaga yang disutradarai oleh Sharat Katariya dan dibintangi Anushka Sharma. Film lainnya adalah October yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni 2018. Film romantis ini akan disutradarai Shoojit Sircar serta menampilkan aktris Banita Sandhu sebagai lawan main Varun.

Loading...

Komentar Anda