Fakta-fakta Seputar Alanis Morissette, Ratu Alternative Rock

Loading...

Alanis Morissette adalah penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, sekaligus aktris asal Kanada. Wanita kelahiran 1 Juni 1974 ini dikenal luas sebagai salah satu musisi alternative rock terbaik dan bahkan disebut sebagai “Ratu Alternative Rock” oleh Rolling Stone. Dia sudah memulai karirnya di Kanada sejak awal 90-an dan sejauh ini telah menjual lebih dari 75 juta kopi rekaman di seluruh dunia.

Alanis Morissette

Berikut fakta-fakta tentang Alanis Morissette.

# Alanis Morissette paling dikenal lewat suara mezzo-sopranonya yang sangat kuat dan penuh emosi.

# Di tahun 1995, dia merilis album berorientasi rock, Jagged Little Pill, yang terjual lebih dari 33 juta kopi secara global; menjadikannya album terlaris Alanis di sepanjang karirnya.

# Ibunya adalah seorang guru bernama Georgia Mary Ann, sedangkan ayahnya adalah seorang kepala sekolah bernama Alan Richard Morissette.

# Alanis punya seorang kakak laki-laki bernama Chad yang berprofesi sebagai entrepreneur dan kakak kembar, Wade Morissette, yang juga berprofesi sebagai musisi.

# Usia Alanis dan Wade hanya selisih 12 menit.

Loading...

Alanis Morissette2

# Di tahun 1981, ketika dia berusia tujuh tahun, dia mulai berlatih dance. Dia dibesarkan dalam kultur Katolik.

# Tanggal 8 Maret 1996 diperingati sebagai Hari Alanis Morissette di Ottawa, Ontario, Kanada, oleh walikota pada saat itu.

# Alanis mulai bermain piano sejak usia enam tahun.

# Alanis mengakui bahwa salah satu lagu terpopulernya, “Hands Clean,” dari album Under Rug Swept sebenarnya bercerita tentang affairnya dengan seorang pria berusia 29 tahun ketika dia sendiri baru berusia 14 tahun. Hubungan mereka bertahan selama lima tahun.

# Dia adalah artis termuda (21 tahun) yang pernah memenangkan penghargaan Album of the Year (Jagged Little Pill) dari Grammy Awards di tahun 1996. Di ajang itu, dia juga menang di kategori Best Female Rock Vocal Performance, Best Rock Song (keduanya untuk lagu “You Oughta Know”), dan Best Rock Album.

# Untuk semakin mempopulerkan album Jagged Little Pill, di tahun 1996 Alanis menggelar tur selama 18 bulan yang sangat melelahkan. Setelah tur selesai, dia mulai berlatih Iyengar Yoga untuk meredakan stres dan bahkan pergi ke India selama enam minggu bersama ibu, dua bibi, dan dua temannya pada akhir Desember 1996.

Loading...

Komentar Anda