Profil dan Foto Pemeran Utama Star Wars: The Last Jedi (2017)

Loading...

Star Wars: The Last Jedi adalah film kedua dalam trilogi sekuel Star Wars yang diawali oleh Star Wars: The Force Awakens (2015). Film opera petualangan ruang angkasa ini disutradarai oleh Rian Johnson dan menampilkan sederet aktor utama dari film pertama serta tambahan beberapa aktor baru. Di film ini, Resistance bersiap melancarkan peperangan melawan First Order, sementara Rey di bawah bimbingan Luke Skywalker mencoba mengembangkan kekuatan barunya.

Star Wars The Last Jedi

Film yang diproduksi Lucasfilm ini akan dirilis Walt Disney Studios Motion Pictures pada tanggal 15 Desember 2017. Berikut profil singkat para pemain utamanya.

Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker

Mark Hamill

Aktor gaek ini sudah menjadi pemeran Luke Skywalker sejak tahun 1977. Star Wars adalah film kedua dalam karirnya. Kala itu, aktor Robert Englund sedang mengikuti audisi film perang terkenal, Apocalypse Now, dan saat berjalan melewati aula dia melihat ada audisi film Star Wars garapan George Lucas. Englund pun mengamatinya dan menyadari bahwa temannya, Mark Hamill, akan cocok untuk memerankan Luke. Hamill pun ikut audisi dan mendapatkan peran besar itu.

Carrie Fisher, pemeran Jenderal Leia Organa

Carrie Fisher

Aktris Carrie Fisher juga satu angkatan dengan Mark Hamill dan dia sudah memerankan Princess Leia sejak film Star Wars pertama. Saat itu Fisher yakin bahwa skenario Star Wars begitu fantastis, namun dia tidak berharap orang akan setuju dengan pendapatnya. Dan sejak saat itu dia begitu lekat dengan peran Leia. Namun Fisher akhirnya meninggal dunia pada tanggal 27 Desember 2016 setelah memfilmkan adegan-adegannya di film Star Wars: The Last Jedi.

Adam Driver, pemeran Kylo Ren

Adam Driver

Adam Douglas Driver adalah aktor yang sudah berakting di serial TV dan drama Broadway. Lewat perannya sebagai Adam Sackler di serial drama komedi HBO, Girls (2012-2017), Driver memperoleh nominasi penghargaan Outstanding Supporting Actor in a Comedy Series di Primetime Emmy Awards 2013. Aktor yang debut di layar lebar pada tahun 2011 lewat film J. Edgar ini mendapat sorotan besar kala dikasting memerankan Kylo Ren di film Star Wars: The Force Awakens (2015).

Daisy Ridley, pemeran Rey

Daisy Ridley

Daisy Ridley adalah aktris Inggris yang debut di tahun 2013. Dia mengasah skill aktingnya lewat beberapa peran kecil di serial TV dan film pendek sebelum akhirnya mendapat peran besar sebagai Rey di film Star Wars: The Force Awakens (2015). Sejak saat itu, nama Ridley semakin bersinar. Beberapa proyek film baru sudah menantinya, termasuk film Murder on the Orient Express yang akan dirilis pada 10 November 2017. Ridley juga akan mengisi suara di film Peter Rabbit dan membintangi film Ophelia, keduanya rilis tahun 2018, serta Chaos Walking di tahun 2019.

John Boyega, pemeran Finn

John Boyega

Sebelum bermain di Star Wars: The Force Awakens (2015), nama John Boyega memang relatif kurang dikenal orang. Tapi kalangan kritikus sudah melihat bakatnya ketika dia debut di film Attack the Block, di mana dia mendapat banyak nominasi penghargaan dan memenangkan gelar Aktor Terbaik dari Black Reel Award. Boyega pun mendapat banyak tawaran menarik lain. Dia sudah membintangi film The Circle dan Detroit, keduanya dirilis pada tahun 2017, serta akan tampil di film Pacific Rim: Uprising tahun depan.

Oscar Isaac, pemeran Poe Dameron

Oscar Isaac

Aktor kelahiran Guatemala ini adalah salah satu aktor luar negeri yang sukses di box office. Oscar Isaac mendapat nominasi Golden Globe lewat perannya di film drama komedi, Inside Llewyn Davis (2013). Dia juga mendapat banyak penghargaan ketika bermain di film A Most Violent Year (2014) dan Ex Machina (2015). Skill aktingnya yang bagus membuat dia dikasting menjadi pemeran penjahat utama di film superhero X-Men: Apocalypse (2016), yaitu En Sabah Nur alias Apocalypse.

Andy Serkis, pemeran Supreme Leader Snoke

Andy Serkis

Loading...

Andy Serkis barangkali adalah aktor motion-capture terbaik saat ini. Dia pernah berperan sebagai Gollum di film-film The Lord of the Rings (2001-2003), Caesar di seri film reboot Planet of the Apes (2011-2017), King Kong di film King Kong (2005), dan banyak lagi lainnya. Aktor asal Inggris ini pernah mendapat nominasi Golden Globe berkat perannya sebagai pembunuh berantai di film televisi Inggris, Longford (2006). Sejak tahun 2015, Serkis mulai muncul di film-film Marvel Cinematic Universe dengan peran sebagai Ulysses Klaue.

Lupita Nyong’o, pemeran Maz Kanata

Lupita Nyong'o

Lupita Nyong’o adalah aktris Kenya sekaligus aktris Meksiko pertama yang bisa meraih Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik lewat film 12 Years a Slave (2013). Lupita lahir di Meksiko dari orangtua Kenya dan dia dibesarkan di Kenya. Dia memulai karir Hollywoodnya sebagai asisten produksi, lalu debut sebagai aktris di tahun 2008 lewat film pendek berjudul East River. Sejak menang Oscar, popularitasnya naik tajam. Dia akan menjadi pemeran Nakia di film Black Panther pada 2018 mendatang.

Domhnall Gleeson, pemeran Jenderal Hux

Gleeson

Putra aktor legendaris Brendan Gleeson ini di awal karirnya menjadi sutradara dan penulis skenario beberapa film pendek dan sempat meriah nominasi Tony Award di tahun 2006 lewat perannya di drama produksi Broadway, The Lieutenant of Inishmore. Domhnall Gleeson kemudian mulai dikenal dunia lewat perannya sebagai Bill Weasley di seri film Harry Potter (2010-2011). Kemampuan aktingnya mendapat sanjungan luas kala dia berperan sebagai Caleb di film Ex Machina, Jim Farrell di film Brooklyn, serta Kapten Andrew Henry di film The Revenant, semuanya dirilis pada tahun 2015.

Anthony Daniels, pemeran C-3PO

Anthony Daniels

Anthony Daniels bisa dibilang adalah legenda Star Wars karena dia adalah satu-satunya aktor yang telah bermain di seluruh film Star Wars serta berbagai spin-offnya di serial TV dan video game sebagai droid protokol humanoid C-3PO. Selain itu, pria kelahiran 21 Februari 1946 ini pernah mengisi suara karakter Legolas Greenleaf di film animasi The Lord of the Rings (1978). Dia telah bermain di banyak drama TV Inggris, salah satunya Prime Suspect (1995) yang dibintangi Helen Mirren.

Gwendoline Christie, pemeran Kapten Phasma

Gwendoline Christie

Aktris dan model Inggris kelahiran 28 Oktober 1978 ini paling dikenal publik sebagai pemeran Brienne of Tarth di serial drama-fantasi HBO yang sangat terkenal, Game of Thrones. Gwendoline Christie debut sebagai aktris pada tahun 2007 silam lewat film pendek The Time Surgeon. Dia lantas tampil di film fantasi yang dibintangi segudang aktor top, The Imaginarium of Doctor Parnassus (2009). Gwendoline saat ini sedang menyelesaikan dua film terbarunya untuk tahun 2018, The Darkest Minds dan The Women of Marwen.

Kelly Marie Tran, pemeran Rose Tico

Kelly Marie Tran

Aktris Amerika berdarah Vietnam ini sudah sering tampil di film pendek dan serial TV sebelum mendapat sorotan luas ketika dikasting sebagai Rose Tico di film ini. Sebelumnya, Kelly Marie Tran yang lahir di San Diego, California, pada 17 Januari 1989 ini cukup asing namanya meski dia sering bermain di episode serial TV. Tahun lalu, dia memerankan Butterfly Rave Girl di film drama XOXO yang disiarkan Netflix.

Laura Dern, pemeran Wakil Laksamana Amilyn Holdo

Laura Dern

Laura Elizabeth Dern adalah aktris yang kemampuannya sudah diakui berbagai kalangan. Dia sudah dua kali dinominasikan meraih Oscar sebagai Aktris Terbaik lewat film Rambling Rose (1992) dan Aktris Pendukung Terbaik lewat film Wild (2015). Laura telah memenangkan tiga penghargaan Golden Globe Awards (TV), yaitu sebagai Aktris Terbaik lewat Afterburn (1993), Aktris Pendukung Terbaik lewat Recount (2009), serta Aktris Terbaik lewat Enlightened (2012).

Benicio del Toro, peran belum diungkapkan, kemungkinan bernama “DJ”

Benicio del Toro

Aktor Puerto Rico ini telah mendapat pengakuan luas dengan meraih penghargaan Academy Award, BAFTA Award, Golden Globe Award, dan Screen Actors Guild Award lewat perannya sebagai petugas polisi Javier Rodriguez di film Traffic (2000). Perannya di film 21 Grams (2003) juga memberinya banyak nominasi penghargaan bergengsi. Ada banyak peran Benicio del Toro yang sukses mencuri perhatian penonton, seperti film The Usual Suspects (1995), Basquiat (1996), Fear and Loathing in Las Vegas (1998), Snatch (2000) Sin City (2005), Che (2008), Sicario (2015), dan lain-lainnya.

Loading...

Komentar Anda