Nama Pemain dan Fakta Menarik Film Coco (2017)

Loading...

Coco adalah film petualangan fantasi musikal animasi 3D yang disutradarai oleh Lee Unkrich. Film produksi Pixar Animation Studios ini menceritakan seorang bocah berusia 12 tahun bernama Miguel yang berasal dari keluarga pembenci musik. Ironisnya, Miguel justru sangat mencintai musik dan ingin menjadi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz, musisi dan bintang film Meksiko. Miguel pun melakukan petualangan untuk membuktikan bakat bermusiknya sekaligus mengetahui riwayat keluarganya serta alasan kenapa mereka melarang musik.

Film Coco

Konsep film Coco berasal dari tradisi Meksiko, Día de Muertos, di mana pada hari itu keluarga dan teman akan berkumpul untuk mendoakan dan mengingat anggota keluarga atau teman yang sudah meninggal dunia serta memberi dukungan pada perjalanan spiritual mereka. Film ini sudah premier pada tanggal 20 Oktober 2017 lalu di Festival Film Internasional Morelia di Meksiko dan akan dirilis secara luas oleh Walt Disney Pictures pada tanggal 22 November 2017.

Nama para pemeran utama film Coco:

Anthony Gonzalez, pemeran karakter Miguel Rivera

Gael García Bernal, pemeran karakter Hector

Benjamin Bratt, pemeran karakter Ernesto de la Cruz

Renée Victor, pemeran karakter Abuelita

Ana Ofelia Murguia, pemeran karakter Mamá Coco

Loading...

Edward James Olmos, pemeran karakter Chicharrón

Trivia film Coco:

Coco

Para kreator membutuhkan waktu enam tahun untuk membuat film ini, melebihi film-film Pixar yang lainnya. Mereka lima kali mengunjungi Meksiko untuk meneliti kultur, penduduk, makanan, tradisi, dll. Mereka juga mengunjungi Mexico City dan Oaxaca.

The Land of the Dead terinspirasi dari kota Meksiko, Guanajuato, yang dikenal karena rumah-rumah berwarna-warninya di lereng bukit seperti yang terlihat di film ini.

Ini adalah film original pertama dari Pixar setelah The Good Dinosaur (2015). Film-film Pixar sebelumnya adalah sekuel, yaitu Finding Dory (2016) dan Cars 3 (2017). Film-film mendatang Pixar semuanya juga sekuel, yaitu Incredibles 2 (2018), Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 (2018), sebuah film Disneytoon Studios yang belum diungkapkan (2019), Toy Story 4 (2019), dan Frozen 2 (2019).

Ini adalah film ketujuh Pixar yang dirilis di bulan November sekaligus film kelima yang dirilis di hari Thanksgiving.

Secara keseluruhan, Coco adalah film ke-19 yang diproduksi Pixar.

Loading...

Komentar Anda