Kumpulan Fakta Menarik Tentang Penyanyi Cantik HyunA

Loading...

HyunA adalah simbol keseksian cewek Korea Selatan. Dia dulunya pernah berkiprah bersama girlband K-Pop Wonder Girls dan 4Minute sebelum akhirnya bersolo karir mulai tahun 2010. Dia menyebut musiknya berorientasi pada perform dan single debutnya, “Change,” menjadi runner up di Gaon Digital Chart. HyunA pun semakin bergairah menelurkan karya demi karya.

HyunA

Setelah 4Minute bubar pada 2016, dia merilis EP kelimanya, A’wesome, yang didukung dengan tur konser pertamanya di Amerika Serikat. Dia kemudian juga merilis mini album keenam, Following, pada tahun 2017.

Biodata singkat HyunA

Nama lengkap: Kim Hyun-ah

Tempat, tanggal lahir: Seoul, 6 Juni 1992

Zodiak: Gemini

TB/BB: 164 cm/44 kg

Twitter: @4M_hyunah

Instagram: hyunah_aa

Facebook: hyuna.unitedcube

YouTube: hyunaofficial

Fakta-fakta seputar HyunA

# Di usia 14 tahun, HyunA sudah diumumkan menjadi member Wonder Girls yang dikelola JYP Entertainment. Dia berposisi sebagai rapper utama.

# Pada bulan Juli 2007, dia terpaksa meninggalkan Wonder Girls karena masalah kesehatan. Dia saat itu menderita gastroenteritis kronis dan sering pingsan.

Loading...

# Pada tahun 2008, dia bergabung dengan Cube Entertainment dan didebutkan sebagai salah satu member 4Minute. Grup ini debut pada pertengahan Juni 2009 bermodal single “Hot Issue.”

# Selain dua girlband populer di atas, HyunA juga menjadi member duo Trouble Maker bersama Hyunseung (mantan member BEAST) serta menjadi personel grup co-ed Triple H bersama dua member boyband Pentagon, Hui dan E’Dawn.

# Dia punya tato tulisan di bahu kiri yang memiliki arti, “Ibuku adalah jantung yang membuatku tetap hidup” dan di lengan bagian kanan dalam bertuliskan “Tempus” yang berarti ‘waktu’ dalam bahasa Latin. Dia masih punya beberapa tato lainnya.

# HyunA pernah sekali berakting di layar lebar, yaitu di film Midnight FM (2010) dengan peran cameo sebagai Sayoon.

# Saat berusia tujuh tahun, HyunA menjajal sekitar 50 audisi untuk menjadi aktris, namun semuanya gagal. Dia kemudian tertarik pada dance saat masuk SMA dan kemudian lulus di audisi JYP Entertainment.

# Penyuka warna merah dan kuning ini memiliki beberapa hobi, antara lain memasak, menonton TV, fotografi, dan berselfie.

# Dia adalah orang yang optimis dan pekerja keras.

# Orangtua HyunA sudah bercerai dan dia punya dua orang adik laki-laki.

# Selain bahasa Korea, dia bisa bahasa Jepang dasar, sedikit bahasa Inggris, dan Mandarin.

# Dia pernah menjadi member sub-unit Dazzling RED bersama Nicole KARA, Hyosung SECRET, Nana After School, dan Hyorin SISTAR. Selain itu, dia juga menjadi bagian dari grup promosional 4Tomorrow bersama Gain Brown Eyed Girls, Seungyeon KARA, serta Uee After School.

# Di tahun 2017 dia ditunjuk sebagai mentor di acara KBS2, The Unit.

# Penyanyi kondang Psy secara pribadi memilih HyunA untuk tampil di video klipnya yang sangat mendunia, “Gangnam Style.” Hyuna kemudian menyumbangkan suaraya untuk “Gangnam Style” versi wanita yang dirilis Psy dengan judul “Oppa Is Just My Style.”

Loading...

Komentar Anda